Breaking News

Kapolres Rembang Pimpin Upacara Corp Raport Kenaikan Pangkat Penghargaan

Tribratanewsrembang.com/- Kepolisian Resor Rembang,Jawa Tengah gelar Upacara Corp Raport Kenaikan Pangkat 1 Maret 2017 di Halaman Polres Rembang, Rabu (1/3/2017).Pukul 08.00 Wib.
Apel Upacara Corp Raport Kenaikan Pangkat diikuti Para Kabag,Kasi, Kapolsek Jajaran Polres Rembang ,1 Peleton Dalmas,1 Peleton Sat Lantas ,1 Peleton Gabungan Sat Reskrim dan Sat Intelkam,1 Peleton Bhabinkamtibmas Polres Rembang, 1 Peleton Gabungan Staf Polres Rembang dan 1 Peleton Korsik.
Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya yaitu dari AKP menjadi Kompol diterima Oleh Kapolsek Pamotan AKP Kisworo,Kapolsek Sluke AKP Bibit A.S
bahwa korps raport kenaikan pangkat penghargaan ini berbeda dengan korps raport kenaikan pangkat reguler yang tiap tanggal 1 Januari dan 1 Juli.
Untuk penghargaan yaitu terhitung 3 bulan sebelum personel Polri yang bersangkutan akan menjalani masa pensiun. Namun, tidak semua anggota Polri yang akan pensiun mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan,
Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si selaku pimpinan apel membacakan Amanat diantaranya :
Kenaikan Pangkat pada dasarnya merupakan wujud penghargaan atas prestasi kerja dan jerih payah yang telah saudar lakukan selama ini,namun penghargaan yang diterima tersebut menununtut untuk menjawab dengan bekerja dengan lebih baik.
Pangkat yang disandang membawa konsekuensi berupa pelaksanaan tugas dan tanggung jawab lebih besar terutama sebagai pelindung,pengayom,dan pelayan masyarakat sebagai aparat penegak hukum yang senantiasa menjunjung tinggi hak asasi manusia dan tegaknya hukum maka perlu diimbangi dengan peningkatan kualitas pengabdian dan kemampuan Profesionalisme sebagai anggota Polri.
Usai melaksanakan upacara, acara di lanjutkan dengan pemberian selamat dari Kapolres Rembang , Pejabat Utama Polres Rembang kepada anggota yang naik pangkat.

Lihat juga artikel berikut