Breaking News

Kapolres Rembang Pimpin Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Operasi Simpatik Candi 2017

Tribratanewsrembang.com/- Kepolisian Resor Rembang Jawa Tengah menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Simpatik Candi 2017 di Halaman Polres Rembang, Rabu (1/3/2017).Pukul 07.30 Wib.
Apel gelar pasukan ini, diikuti oleh Forkompimda,Para Kabag,Kasi, Kapolsek Jajaran Polres Rembang ,1 Peleton Sat Lantas,1 Peleton Dalmas,1 Peleton Gabungan Sat Reskrim dan Sat Intelkam,1 Peleton Bhabinkamtibmas Polres Rembang, 1 Peleton Gabungan Staf Polres Rembang , 1 Peleton Dinas Perhubungan dan 1 Peleton Polisi Pamong Praja.
Dengan gelar operasi ini, menandai dimulainya Operasi Simpatik Candi 2017 yang akan dilaksanakan selama 21 hari kedepan
terhitung hari ini tanggal 1 sampai dengan 21 Maret 2017. Kegiatan Operasi ini digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia.
Dalam apel tersebut dilakukan juga penyematan pita tanda operasi. Penyematan dilakukan oleh Kapolres Rembang kepada perwakilan dari Polri, TNI dan Dinas Perhubungan Rembang.
Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si selaku pimpinan apel membacakan sambutan Kepala Korps Lalu Lintas Polri yang antara lain berisi pada pelaksanaan Operasi Simpatik 2017, ada beberapa pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran operasi antara lain melawan arus, pelanggaran rambu dan pelanggaran batas kecepatan
Operasi Simpatik Candi 2017 ini bertujuan untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar guna menurunkan jumlah kecelakaan lalu lintas serta untuk meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.Dan diharapkan dengan dilaksanakannya Operasi Simpatik Candi 2017 Polres Rembang ini bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan membangun opini melalui penegakan hukum lalu lintas secara proporsional dan profesional
Dalam pelaksanaanya pihaknya akan melibatkan sekitar 56 personel dengan mengedepankan fungsi lantas yang didukung fungsi pendukung serta Instansi terkait lainnya.

Lihat juga artikel berikut