Breaking News

Kapolres Rembang Lakukan Pemeriksaan Pelaksanaan Download Aplikasi Smile Police Polda Jateng

Tribratanewsrembang.com/ Rembang , Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,MSi memberikan arahan dan melakukan  pemeriksaan kepada anggota Sat Sabhara Polres Rembang dalam pelaksanaan download aplikasi Smile Police Polda Jawa Tengah. Kamis setelah pelaksanaan apel pagi (03/03/2017)

Dalam pemeriksaan ini mayoritas anggota Polres Rembang sudah melaksanakan download hanya beberapa anggota saja yang belum memiliki aplikasi tersebut. Tak hanya anggota Sat Sabhara saja rencananya seluruh anggota juga akan dilakukan pengecekan hingga ke Polsek-polsek jajaran Polres Rembang melalui Kapolsek .

Smile Police adalah aplikasi yang di luncurkan Polda Jawa Tengah guna memudahkan masyarakat mendapat pelayanan kepolisian. Website Polda Jateng ini dirancang untuk mengintegrasikan seluruh sistem informasi dan aplikasi yang digunakan ke dalam web sesuai kebutuhan.

Ada sejumlah layanan dalam Smile Police meliputi Panic Button, E-Complaint, Trust, SIM Online, SRC Online, SKCK Online, Petualangan Baseta dan E-Learning. Smile Police bisa diunduh melalui Google Playstore.

Masyarakat tinggal menekan tombol Panic Button jika melihat atau mengalami tindak kejahatan, maka kepolisian terdekat segera merespon. Jadi tidak perlu jauh-jauh datang melapor. Melalui E-Complaint, masyarakat bisa menyampaikan keluhan atau laporan jika melihat ada oknum polisi nakal.

Bagi masyarakat yang ingin belajar tentang soal-soal ujian dalam tahapan pembuatan SIM juga tersedia dalam aplikasi Smile Police. Berbagai layanan masyarakat disajikan via online. Masyarakat juga bisa mengetahui apa itu tugas kepolisian serta bagaiamana izin kepemilikan senjata api. Yang pasti, Smile Police mempermudah masyarakat dalam hal layanan.

Lihat juga artikel berikut