Breaking News

Kapolda Jawa Tengah Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perumahan Kartika Bhayangkara Residence di Rembang

Tribratanewsrembang.com/Rembang ,-  Untuk ke dua kalinya Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Polisi Drs Condro Kirono MM,MHum melakukan peletakan batu pertama pembangunan Perumahan  yang diperuntukkan bagi anggota Polisi di Rembang  yaitu perumahan Bhayangkara Residence untuk hunian personel Polres Rembang di Desa Sendang Agung yang dilakukan  pada hari  Kamis (25-08-2016) yang lalu , Hari ini Jum at tanggal 3 Maret 2017 sore  untuk yang kedua kalinya Kapolda Jawa Tengah yang didampingi oleh Kabit Humas Polda Jareng  bersama  bersama Kasdam IV Diponegoro Brigjen Joni Supriyanto , Kapolres Rembang , Bupati  , Wakil Bupati, Pengembang Perumahan bersama – sama  melakukan peletakan batu pertama yaitu di Perumahan Kartika Bhayangkara Residence  Rembang  . Perumahan ini dibangun untuk TNI, Polri dan ASN  di Rembang

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda, Wakil Bupati Rembang, Waka Polres Rembang, para Kabag, Kasat,  Kasi , Perwira staf,  Pejabat Utama Kodim 0720/ Rembang,  Ka SKPD Kab. Rembang,  Kepala BPN, Dinas Sosial, Kepala Bank BRI cabang Rembang,  Kepala Bank Jateng, Muspika sekabupaten Rembang  , Kepala PLN, Perangkat Desa Kabongan Kidul Kec. Rembang Kab Rembang dan perwakilan pembeli perumahan

Dalam acara tersebut diisi sambutan – sambutan dari Bupati Rembang, Kasdam IV Diponegoro dan   Kapolda Jawa Tengah  yang dalam  sambutannya   mengapresiasi terhadap pembangunan perumahan  Kartika Bhayangkara Residence di  Rembang ini .Apresiasi  diberikan untuk Kapolres Rembang, Dandim 0720 Rembang , Bupati Rembang  , Wakil Bupati Rembang , Pengembang  dan seluruh pihak yang turut serta andil dalam pembangunan perumahan tersebut.Saya apresiasi dan mendukung program ini  sebagai upaya mensejahterakan personel baik TNI,Polri dan ASN ,  kata Kapolda.

Kapolda Jateng berharap, program ini perlu dikembangkan dan patut dicontoh . Dengan menyejahterakan anggota,TNI, Polri dan ASN ,  dan dapat hidup berdampingan tentunya dapat  terjalin silaturahmi serta  meningkatkan kinerja dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Rembang . Setelah menyampaikan sambutan Kapolda jawa Tengah bersama dengan Kasdam IV Diponegoro,  Kapolres Rembang, Kasdim 0720 Rembang , Bupati Rembang  , Wakil Bupati Rembang ,dan  Pengembang  perumahan melakukan   peletakan batu pertama dan  pengecekan matrial bangunan .

Perumahan Kartika Bhyangkara Residence ini dibangun  merupakan ide dan terobosan pertama di Indonesia. Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengapresiasi upaya pembangunan perumahan tersebut, sebagai tindakl anjut program pemerintah guna mewujudkan sejuta rumah, termasuk perumahan untuk anggota Polri, TNI dan ASN  yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

Polres Rembang bekerjasama dengan Pemkab Rembang untuk mewujudkan perumahan tersebut. Kapolres Rembang AKBP Sugiarto, SH,SIK, MSi yang  memberikan ide pendirian perumahan ini karena banyak anggota TNI, Polri dan ASN  di wilayah Rembang yang belum mempunyai rumah. Mereka belum punya rumah karena gaji  pas – pasan  . Perumahan Kartika Bhayangkara Residence dibangun dengan bekerja sama pengembang PT. Ndalem Tentrem milik Atna Tukiman. Sebagai upaya tingkatkan kesejahteraan anggota TNI, Polri dan ASN  Pemda Rembang.

Perumahan ini menempati area seluas 7 hektar. Tiga hektar pada tahap pertama akan dibangun 140 unit rumah. Dan sudah dimulai proses pembangunannya.Rumah dengan tipe 40/101 seharga Rp 135 juta diprioritaskan untuk Polri, TNI dan ASN  yang berdinas di Kabupaten Rembang.

Dengan Kualifikasi  matrial rumah itu antara lain, pondasi pondasi batu kali, kerangka beton bertulang, dinding batu Bata Plester, Plafon : Gypsum ,Kusen pintu dan jendela : angzdoor , Daun pintu utama : angzdoor , daun jendela : alumunium, kerangka atap : baja ringan ,geteng : genteng lokal, Lamtai : keramik 40x 40, Kamar mandi keramik 20x 25 dengan kloset duduk tanpa pembilas, dapur meja : beton lapis keramik , kichen zink dengan griil, sanitasi pipa PVC, Sumber air bersih sumur bor, listrik 1300 watt.

Semoga dengan adanya perumahan terintegrasi antara anggota Polri, TNI, ASN  serta masyarakat umum dapat menjadi salah satu kemajuan di Rembang ke depannya

Lihat juga artikel berikut