Breaking News

Kapolda Jawa Tengah Hadiri Hari Pers Nasional 2017 dan HUT PWI

Tribratanewsrembang.comPuncak peringatan Hari Pers Nasional dan HUT PWke-71 tingkat Jateng di Kabupaten Rembang berlangsung sangat meriah. Acara resepsi HPN dan HUT PWI di Pendopo Museum Kartini Rembang, Jum’at (3/3/2017) Pukul 20.00 Wib.
Acara dihadiri oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs.Condro Kirono,MM,M.Hum bersama Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Joni Suryanto,Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombespol Drs. Djarot Padakova,Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si, Anggota DPR RI Dapil Rembang,Bupati Kudus, Bupati Pati, Bupati Pemalang ,Wakil Gubernur DKI Jakarta,Forkompimda Rembang,Ketua PWI Jawa tengah dan Insan Pers dan Tamu Undangan 400 orang.
– Sambutan Ketua PWI Jateng, Amir Mahmud NS
Dari kodrat wartawan selalu menyuarakan kebinekaan dan perbedaan. Jurnalisme sekarang ini di resahkan oleh berita palsu, ini merupakan tanggung jawab kita untuk mengembalikan jati diri pers yg seharusnya. Kita hendaknya melakukan pers yg sehat dan profesional. Seorang wartawan harus berpedoman pada standar etika. Mlm ini kami mohon doa restu kepada yg hadir bahwa kita ingin kembali ke jurnalistik yg bermartabat dan yg baik yang memberikan berita
– Sambutan Bupati Rembang, Abdul Hafidz berharap dalam momen peringatan Hari Pers ini, insan media bisa lebih profesional lagi. Dalam menyajikan berita dan informasi penuh edukasi kepada masyarakat luas.
“Saya minta dukungan dari teman-teman media dalam usaha menurunkan angka kemiskinan di Rembang. Potensi-potensi yang ada di Rembang bisa dipublikasikan. Saya menerima kerja sama sebaik-baiknya dengan media,” ungkapnya.
Penyerahan PWI Aword tingkat Jawa Tengah antara lain adalah KH Mustofa Bisri alias Gus Mus sebagai tokoh keberagaman, Gubernur Ganjar Pranowo yang dinobatkan sebagai Gubernur Socmed atas kiprahnya yang aktif memanfaatkan media sosial, khususnya Twitter, dalam menyerap aspirasi masyarakat, PWI Jateng Award juga diberikan kepada Dirut Bank Jateng Supriyatno yang meraih penghargaan untuk kategori Pelopor Suku Bunga Kredit Rendah. Plt Kakanwil DJP Jateng I Hasto Ledianto diberi penghargaan PWI Jateng Award sebagai Tokoh Pegiat Amnesti Pajak, Edi Noersasongko (Rektor Udinus) sebagai Tokoh Pendidikan, Atna Tukiman (Ketum KSP Bhina Raharja Rembang) untuk kategori Tokoh Koperasi dan UMKM, Ali Masyhar (Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa) sebagai Tokoh Infrastruktur Migas, serta Willyanto (Ketua Umum Pengprov POBSI Jateng) sebagai Tokoh Pembina Olahraga.

untuk kategori Sahabat Pers, terpilih sejumlah nama, yakni Wakil Ketua Badan Legislasi DPR asal Pati Firman Soebagyo, Bupati Rembang Abdul Hafidz, Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono, Ketua Komisi D DPRD Jateng Alwin Basri, serta Ketua DPRD Rembang Majid Kamil. Tiga nama terpilih meraih penghargaan untuk kategori Lifetime Achievement Bidang Olahraga. Ketiganya adalah Andreas Budi Wirohardjo (Ketum Pengprov PGSI Jateng), Johar Lin Eng (Ketua Asprov PSSI Jateng)

Lihat juga artikel berikut