Breaking News

Inilah Salah Satu Pengabdian Anggota Sat Sabhara Polres Rembang

Tribratanewsrembang.com/- Rembang Seorang pria tua  yang bernama Wiji terlihat menuntun sepeda motor yang ditumpanginya karena  mogok dijalan Pemuda Rembang Senin (27/3/2017) siang
Saat itu  BRIPDA WAHYU BUDI,  BRIPDA SYAUQI BRIPDA WACHID,  BRIPDA hermanto  sedang melaksanakan giat patroli siang  dengan menggunakan kendaraan patroli Roda 2  melewati jalur jl. Pemuda Rembang .Sebagai aparat Kepolisian yang bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat melihat seorang pria agak tua  sedang mendorong sepeda motornya itu langsung  menghampiri seorang pria yang kemudian diketahui bernama WIJI , alamat ds. Bogoharjo tambak agung kec.Kaliori kab. Rembang  Dengan senyum, sapa, salam  ke 4 anggota Polisi itu menghentikan kendaraannya dan  menanyakan tentang permasalahan sepeda motor Pak wiji sehingga ditutun   , setelah dialog sebentar rupanya kehabisan bahan bakar  saat hendak pulang dari tempat pekerjaannya di ds Mbesi Rembang selesai mengambil gambar sketsa proyek dari rumah Rekan kerja di jalan dr. Soetomo Rembang . Tak pakai waktu lama anggota Polisi itu langsung membelikan 1 ( satu ) botol pertalite eceran di warung terdekat dan megisikan bahan bakar  tersebut ke dalam sepeda motor milik pak wiji , namun setelah diisi 1 ( satu ) botol pertalite  sepeda motor tersebut tidak dapat distater hingga akhirnya anggota kembali mencari kendalanya dengan sedikit utak – utik mesin motor dan melakukan perbaikan   yaitu  dengan memeriksa busi yang dalam keadaan kotor dan dibersihkan, dengan cara tersebut sepeda motor   pak wiji dapat disrat dan jreeenggg . Wajah Pak wiji terlihat senang setelah mendapat bantuan dari Polisi Rembang  atas kepedulian dan bantuan yang diberikan kepadanya
Sebelum beranjak pergi, Tak lupa pak wiji mengucapkan terima kasih “Terima kasih pak, atas bantuannya,
Ke 4 anggota Sat Sabhara Polres Rembang juga menyampaikan pesan kepada Pak Wiji  agar berhati-hati di jalan dan patuhi aturan rambu-rambu lalu lintas.
Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si. mengatakan apa yang di lakukan Anggota Sat Sabhara Polres Rembang sebagai bentuk aplikasi bahwa Polri sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan masyarakat dan melakukan hal tersebut ikhlas tanpa pamrih, sehingga Keberadaan Polri di tengah Masyarakat selalu di harapkan dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.
Aksi Polisi Polres Rembang yang untuk memberikan bantuan kepada warga masyarakat itu merupakan perwujutan program prioritas Kapolri Promoter ( Profesional , Modern dan terpercaya .
Program Promoter ini disingkronkan dengan Motto Polres Rembang
Motto Polres Rembang HEROES yaitu Humanis, Edukatif , Religius,Optimis, Empati dan Simpatik .
Jadi anggota betul – betul terjun ke seluruh aspek kehidupan masyarakat Rembang , kata Kapolres Rembang

 

 

Lihat juga artikel berikut