Breaking News

Gali Nilai Luhur R.A. Kartini , Anak Anak TK Bhayngkari 48 Kab. Rembang Kunjungi Museum Kartini

Tribratanewsrembang.com/-R.A Kartini merupakan sosok pejuang wanita yang mengangkat derajat wanita setara dengan pria. Banyak ide dan tulisan Kartini yang menginspirasi wanita modern saat ini untuk bekerja dan berkarier dengan tetap meyadari perannya sebagai wanita dan ibu bagi anak-anaknya.
Untuk terus meneladani nilai luhur dari Kartini, kemaren Selasa , 21 Maret 2017, Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Rembang Ny Dede Sugiarto bersama Pengurus Yayasan , guru TK Bhayangkari 48 Kab . Rembang dan anak – anak TK Bhayangkari 48 Rembang berkunjung ke museum Kartini di Kabupaten Rembang.
Museum Kartini berada di jalan G.Subroto, Rembang yang dikelola oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Rembang terdapat banyak koleksi foto, benda dan lukisan yang dipamerkan dalam museum tersebut.
Begitu besar jasa R.A. Kartini terhadap kemajuan kaum wanita. Sebagaimana dijelaskan oleh pemandu dari Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Rembang .
Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Rembang Ny Dede Sugiarto bersama Pengurus Yayasan , guru TK Bhayangkari 48 Kab . Rembang dan anak – anak TK Bhayangkari 48 Rembang berkeliling Museum untuk melihat benda-benda asli peninggalan R. A. Kartini, mulai dari ranjang, meja rias,
tempat tidur, bathtub, mesin jahit, meja makan dan piring-piringnya, lesung, sampai tempat perawatan bayi, foto-foto Kartini bersama kedua saudaranya,
terdapat ruang yang berisi berbagai karya dari pahlawan nasional itu, diantaranya adalah buku “Habis Gelap Terbitlah Terang”, tulisan tangan surat-surat RA. Kartini yang dikirimkan ke teman-temannya di luar negeri dan lukisan karyanya serta foto-foto dirinya beserta keluarga semasa ia hidup.,Peralatan makan hingga tulisan asli R. A. Kartini. ada juga lukisan R.A. Kartini dari putra satu-satunya yakni R. M. Susalit dan kamar pengabadiannya di mana kamar tersebut sebagai tempat untuk memperjuangkan emansipasi wanita hingga beliau diberi gelar Pahlawan Wanita.
Dengan adanya kunjungan di Musium Kartini tersebut anak – anak TK Bhayangkari 48 Rembang dapat mengeahui nilai luhur dari RA Kartini

Lihat juga artikel berikut