Breaking News

Anak – anak TK Bhayangkari 48 Rembang, Belajar di Luar Kelas dengan Mengunjungi Tempat – Tempat Ibadah

Tribratanewsrembang.com/- Di sekolah Taman Kanak – Kanak , anak – anak diberi kesempatan untuk belajar dan diberikan kurikulum pembelajaran yang sesuai dengan usia pada tiap-tiap tingkatannya. Anak – anak diajarkan mengenai hal-ihwal baik Agama,Budi bahasa,Berhitung,Membaca (mengenal aksara dan ejaan),Bernyanyi,Bersosialisasi dalam lingkungan keluarga dan teman-teman sepermainannya, dan berbagai macam keterampilan lainnya.
Pada Hari Selasa tanggal 21 Maret dan Rabu tanggal 22 Maret 2017 ,Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Rembang Ny Dede Sugiarto , Pengurus Yayasan dan guru TK mengajak anak – anak TK Bhayangkari 48 di Kab. Rembang untuk belajar di luar ruangan kelas . Dengan belajar diluar ruangan sebagai salah satu upaya terciptanya pembelajaran terhindar dari kejenuhan, kebosanan, dan persepsi belajar hanya di dalam kelas.
Dalam kegiatan tersebut kata ny Dede Sugiarto mengatakan Sengaja, kami mengajak anak – anak TK Bhayangkari 48 Rembang untuk belajar di luar sekolah agar mereka tidak jenuh, dan dapat mengembangkan kreativitas serta melihat berbagai hal, Kegiatan seperti ini dirasakan betul manfaatnya, karena selain dapat mengubah persepsi pembelajaran, kunjungan ini sekaligus membuka wawasan anak anak
Kunjungan saat ini dilakukan di tempat – tempat ibadah yaitu di Masjid Agung Rembang, Tempat ibadah di gereja Katholik Maria Imaculata Lasem, dan di Vihara Ratanavanaarama di Desa sendangcoyo Lasem Kab . Rembang
Dengan kunjungan ditempat – tempat ibadah anak anak dapat melihat secara langsung tempat tempat ibadah tersebut dan kegiatan belajar ini dibuat dalam model belajar sambil bermain.

Lihat juga artikel berikut