Breaking News

24 Bintara Remaja Titipan Polda Jawa Tengah di Polres Rembang Ikuti Pembinaan Kemampuan

Tribratanewsrembang.com/- Rembang, Sebanyak 24 Bintara remaja, 22 Polki dan 2 Polwan titipan Polda Jawa Tengah di Polres Rembang,  lulusan Diktuk Brigadir Polri T.A 2017 mulai 22 Maret 2017 . Setiap hari mereka  mengikuti orientasi kewilayahan di Polres Rembang  yang salah satunya pada pagi hari Sabtu tanggal 25 Maret 2017 dilaksanakan pelatihan fisik yang diberikan oleh Urlat Bag Sumda Polres Rembang yang dipimpin langsung oleh Paurlat  Polres Rembang Aiptu Hartono. SH.  Setelah melaksanakan Apel  pagi dilanjut latihan fisik dan latihan PBB. 24 Bintara  remaja yang mengikuti latihan fisik. Pelatihan fisik ini di antaranya senam senjata dan penguatan seperti lari dengan menempuh jarak 5 Km.

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto SH, S.I.K, MSi melalui Kabag Sumda Polres Rembang  Kompol Riwayat Sosiyanto, SH , MSi  mengatakan Latihan ini merupakan Bintara remaja yang baru lulus T.A 2017 yang statusnya masih titipan Polda Jateng sebelum ditempatkan di wilayah.

Bintara remaja yang jumlahnya sebanyak 24 orang ini merupakan putra dan putri  daerah asli Kabupaten Rembang . Di Polres Rembang ini mereka para Bintara remaja akan di gembleng secara fisik, mental dan pengetahuan agar siap melaksanakan tugas apabila telah ditempatkan diwilayah.

Bintara remaja ini harus kita jaga karena statusnya masih titipan Polda Jateng. Maka dari itu Polres Rembang akan menjaga para Bintara remaja ini untuk tetap sehat dan kuat mental

Dalam agenda latihan nantinya akan diberikan  Latihan – latihan diantaranya  PBB bersenjata dan tanpa senjata , bongkar pasang senjata, beladiri Polri dan Karate  , Dalmas, Drill Borgol dan Tongkat, serta pengetahuan fungsi penjagaan Mako atau SPKT , Pengamanan Ambang Gangguan, Patroli dan Tugas Polgasum lainnya .

Mereka disini harus mengikuti dan patuh terhadap aturan serta patuh terhadap pimpinan, loyalitas, herarki itu no 1 karena itu merupakan cara anggota Kepolisian untuk menghormati Senior dan Komadan. pungkas.Kabag Sumda

 

Lihat juga artikel berikut