Breaking News

Wakapolres Rembang Pimpin Press Release Pasca Pembongkaran Tenda Pro dan Tenda kontra Pabrik Semen di Rembang

tribratanewsrembang.com/- Bertempat di halaman Polres Rembang Minggu tanggal 12 Pebruari 2017 Pkl 09.10 Wib dilaksanakan Press Release Pasca Pembongkaran Tenda Pro dan Tenda kontra Pabrik Semen di Rembang terkait pembongkaran yang terjadi pada hari Jum’at tanggal 10 Pebruari 2017 Pukul 19.55 Wib.
Press Release dihadiri oleh sejumlah media massa cetak dan elektronik sebanyak 10 orang
dan dipimpin langsung oleh Wakapolres Rembang Kompol Pranandya Subiyakto,SH.Mhum didampingi Dir Sabhara Polda Jateng Kombes Tetra Megayanto, Kabag ops Kompol Yohan Setiajid,SH.Mhum, Kabag Sumda Kompol Riwayat Susiyatno, SH.MSi, Kasat Reskrim AKP Ibnu Suka,SH, Kasat Intelkam AKP Antonius Wiyono,SH, Kasat Lantas AKP M. Rikha Zulkarnaen,SH,SIK,MSi., Kasat Sabhara AKP Roy Irawan,SH
Dalam Press Release tersebut Wakapolres Rembang menyampaikan :
Bahwa kejadian yang terjadi pada hari Jum’at tanggal 10 Pebruari 2017 bukan pembakaran tapi pembongkaran palang bambu yang menutup akses masuk pembangunan pabrik semen dan pembongkaran 2 tenda milik kontra dan 1 tenda milik pro pembangunan pabrik semen.
Tidak ada pembakaran tenda perjuangan milik pihak kontra pabrik semen baik berupa Al Quran maupun Bendera Merah Putih dalam kejadian tersebut.
Pasca kejadian tersebut, selain personil Polres Rembang yang melakukan pengamanan juga mendapatkan bantuan personil Sabhara dari Polda Jateng untuk BKO dan 1 regu Brimod dari Pati.
Belum ada laporan resmi terkait kejadian tersebut namun pihak Polres Rembang tetap melakukan penyelidikan dan saat ini sudah memintai keterangan dari saksi sebanyak 5 orang yaitu dari personil Polres Rembang sebanyak 2 orang dan Satpam sebanyak 3 orang.
Saat ini BB sudah diamankan di Polres Rembang berupa Al Quran, Bendera Merah Putih, Buku bacaan Islami, Sumber listrik berupa Tenaga Solar dan Aki, Buku tamu dll.
Polres Rembang juga saat ini sedang menyelidiki akun media sosial yang menyebarkan berita yang tidak benar terkait adanya berita pembakaran tersebut ungkap Wakapolres Rembang.
Dalam Press Release Dir Sabhara Polda Jateng Kombes Tetra Megayanto Putra menambahkan berharap bantuan kepada media yang saat ini menghadiri Press Release untuk menyampaikan berita yang sebenarnya, terkait dengan adanya pembakaran Al Quran maupun bendera itu tidak benar sebagaimana berita yang beredar di media sosial adalah Hoax.
Pelaksanaan pers release berjalan dengan aman dan

Lihat juga artikel berikut