Breaking News

Waka Polres Rembang selaku Ketua Unit Saber Pungli Rembang Tangani 3 Kasus Dugaan Pungli di Acara Peresmian Kantor Baru

Tribratanewsrembang.com/-Setelah dilantik pada tanggal 29 Desember 2016 yang lalu, Unit Saber pungli Kabupaten Rembang mengaku sudah menangani 3 dugaan pungutan liar ( Pungli). Selain itu satgas tersebut juga sedang menyelidiki dugaan pungli dibeberapa instansi dan pelayanan publik . Saat peresmian kantor baru di jalan Gatot Subroto Rembang , Ketua Tim Saber Pungli Kompol Pranandya Subiyakto, SH, M Hum menyampaikan tiga laporan tersebut masih dalam penyidikan pihaknya .Beberapa laporan sudah masuk, tapi masih dalam pengkajian jelasnya kemaren (31/1)

Sedangkan terkait sanksi yang dikenakan apakan dibawa keranah hukum atau tidak  itu sesauai dengan kajian tim pokja yustisi. Nantinya tim itulah yang menentukan  untuk dipidanakan atau dikembalikan ke istansi asal. Jika dikembalikan ke instansi asal sanksi yang diberikan bersifat administratif.. Namun jika kasus pungli itu sudah ditentuka masuk ke dalam pidana maka tim yustisi juga yang menentuka penanganannya . Bisa ditangani oleh Kepolisian ataupun Kejaksaan .Ini dalam kajian Tim . Kalau ada indikasi pungli itu nanti akan digodok di tim pokja Yustisi .tambah Kompol Pranandya Subiyakto .

Saat ini ada beberapa instansi yang sedang diselidiki oleh pihaknya melalui tim intelejen , terutama yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat . Tentunya ada instansi yang difokuskan dalam penyelidikan .

Dalam peresmian kantor unit saber pungli kemaren Katim Saber Pungli   Kompol Pranandya subiyakto  menerima tumpeng dari  Wakil bupati Rembang Bayu Andriyanto SE .

Wakil Bupati Rembang saat itu  mengungkapkan Unit Saber pungli ini diharapkan dapat mengedepankan pencegahan dan koordinasi. Sehingga informasi yang masuk disaring dengan baik. .

Unit Saber pungli Kabupaten Rembang menempati kantor yang sebelumnya ditempati oleh Kantor Pelayanan perizinan  Terpadu  ( KPPT) di   jalan Gatot Subroto Rembang / sebelah barat pintu masuk Musium Kartini Rembang

 

Lihat juga artikel berikut