Breaking News

Satlantas Polres Rembang Luncurkan Program SIM Asic

Tribratanewsrembang.com/-Rembang,Jawa Tengah,Satlantas Polres Rembang membuat program terobosan untuk pelayanan SIM kepada pemohon. Program yang berupa papan informasi digital dan terpasang di bagian dada seragam anggota itu diberi nama SIM Asic.
Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si melalui Kasatlantas Polres Rembang AKP Muh Rikha Zulkarnain ,SH,SIK,M.Hum menjelaskan SIM Asic merupakan kepanjangan dari Ask Me if You Cant atau jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti, bertanyalan kepada saya jika anda tidak bisa.
Makna yang terkandung dalam program tersebut adalah pemohon semua layanan SIM bisa bertanya sedetail-detailnya kepada seluruh petugas saat tidak mengetahui prosedur program atau pelayanan.
untuk mewujudkan program tersebut setiap petugas di bagian pelayanan SIM diwajibkan mengenakan papan informasi digital di seragam mereka. Papan informasi itu memuat running text bertuliskan berbagai prosedur pelayanan SIM.
”Saat petugas mengenakan papan informasi digital yang memuat running text betuliskan berbagai program tentang SIM, maka pemohon bisa terpancing untuk bertanya. Sehingga, pemohon tidak segan bertanya kepada petugas jika belum mengetahuinya,” terang dia.
Menurutnya, adanya program SIM Asic ini Satlantas Polres Rembang membuka selebar-lebarnya kepada masyarakat tentang informasi yang berkaitan dengan pelayanan penerbitan SIM.
Pihaknya juga menyatakan kesiapannya untuk memberikan pembelajaran kepada pemohon terkait dengan persiapan ujian SIM, baik teori maupu praktik.
”Silahkan pemohon menggunakan fasilitas ujian praktik SIM A, B maupun SIM C untuk berlatih. Semua fasilitas tersebut tersedia di Kantor Satlantas Polres Rembang dan bisa digunakan untuk berlatih pemohon SIM,” tandasnya.

Lihat juga artikel berikut