Breaking News

Polres Rembang Gelar Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri T.A. 2017 di SMA Negeri 1 Rembang

Tribratanewsrembang.com/- Guna meningkatkan animo pendaftaran Polri , Polres Rembang gelar Sosialisasi penerimaan Polri T.A. 2017 di SMA Negeri 1 Rembang , Rabu (8/2/2017) pukul 13.00 WIB.

Sebanyak 287 Siswa kelas XII SMA Negeri 1 Rembang yang berminat menjadi anggota Polri dengan saksama dan antusias mengikuti Sosialisasi penerimaan Polri baik untuk Akpol, SIPSS, Brigadir dan Tamtama Polri di Aula SMA Negeri 1 Rembang . Beberapa item seperti syarat-syarat pendaftaran mereka catat dengan penuh semangat.
Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya (Sumda) Polres Rembang Kompol Riwayat Sosiyanto , SH, Msi yang juga sebagai pemberi materi, memberikan pengetahuan dan gambaran serta mekanisme penerimaan polri dari tahap pendaftaran, sampai dengan pelaksanaan seleksi.
Polres Rembang mengajak para siswa yang akan tamat Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2017, yang ingin mengkuti seleksi penerimaan anggota polri agar dapat mempersiapkan fisik dan mental.
Dalam sosialisasi tersebut juga disampaikan materi tentang penerimaan polri meliputi Administrasi, Kesehatan, Psikologi dan Jasmani. Kabag sumda juga menyampaikan bahwa penerimaan anggota polri itu BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dan setiap tahapan kegiatan diawasi pengawas internal dan eksternal sehingga tidak ada celah bagi panitia atau siapapun untuk merubah hasil atau melakukan tindakan KKN.
Kegiatan sosialisasi itu di gelar dengan harapan dapat menjaring para calon kader polri dan untuk mengetahui animo peserta yang berminat mengikuti seleksi penerimaan anggota polri tahun 2017.
Kodim 0720/ Rembang secara bersamaan juga menyampaikan sosialisasi Penerimaan Akmil tahun 2017 di SMA N 1 Rembang
Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rembang sangat berterimakasih atas Sosialisasi yang disampaikan langsung, hal ini akan memacu semangat anak didik mereka untuk lebih mempersiapkan diri baik secara mental maupun jasmani.” Penerimaan Polri dan TNI Transparan dan tidak dipungut biaya apapun, pendidikan Polri / TNI juga dibiayai oleh Negara, jadi kalian harus mempersiapkan diri inteligensi dan kemampuan jasmani dengan lebih baik sehingga pada saat tes nanti akan berjalan dengan baik dan lancar serta jauhi Narkoba

Lihat juga artikel berikut