Polres Rembang berikan Binrohtal kepada 14 Tahanan di Rutan Polres Rembang

Tribratanewsrembang.com/-Polres Rembang, Jum at 17 Februari 2017 Sekitar 14 orang tahanan yang ada di rutan Polres Rembang mendapatkan pembinaan mental dari Ipda Bambang Ismoyo ( KBO Sat Binmas ) yang didampingi oleh Kasat Tahti Polres Rembang .
Pemberian Bintohtal dilakukan agar para tahanan agar mendapatkan bimbingan secara pribadi, dan bekal nanti ketika mereka bebas dari tahanan. Apa yang harus mereka lakukan. Tidak hanya itu, pemberian Binrohtal ini dilakukan agar para tahanan ini kuat menjalankan masa tahanan di dalam rumah tahanan.
Bimbingan ini dilakukan guna mengajak tahanan untuk berperilaku kearah yang lebih baik lagi dan lebih taat menjalankan ibadah serta menjadi tolak ukur untuk tidak mengulangi lagi perbuatan yang membawa mereka ke proses hukum.
Dengan demikian, para tahanan bisa menyadari perbuatan yang telah mereka lakukan tidak hanya merugikan diri mereka sendiri tetapi juga merugikan orang lain (korban tindak pidana)
Dalam penyampaian dan pesannya, Ipda Bambang Ismoyo mengatakan agar di dalam menjalankan proses hukum, para tahanan banyak berdoa dan bersabar. Dan, satu sama lain untuk saling mengingatkan agar mentaati peraturan yang berlaku di rutan juga menjaga kesehatan masing-masing. Kasat Tahti menambahkan kegiatan ini dilaksanakan agar mereka (para tahanan) tidak hanya memikirkan proses hukum yang sedang mereka jalani tetapi menjadikan kegiatan Bintal ini sedikit mengobati pemikiran para tahanan nantinya dapat menjalani hidup di jalan yang lebih baik.