Breaking News

Polisi di Rembang Belikan 1 Botol Pertalite Ketika Mengetahui Ada Motor Warga Mogok

Tribratanewsrembang.com/-Prinsip tolong menolong ditanamkan dalam keseharian anggota Polres Rembang. Selain membantu memang sudah menjadi kewajiban bagi manusia, polisi juga memiliki tugas untuk membantu warga ketika mengalami kesulitan.
Seperti halnya yang dilakukan oleh 4 orang anggota polisi dari Polres Rembang ini. Yakni, Bripda Wahyu budi, Bripda Tegar,Bripda Afrianto dan Bripda Syaugi. Empat anggota Sat Sabhara Polres Rembang itu rela mengeluarkan uang pribadinya dan mencari Pertalie eceran untuk membantu seorang warga bernama Heri yang motornya mogok kehabisan bahan bakar , Selasa (21/2/2017) sekitar pukul 11.30 WIB.
Heri adalah warga Desa Tritunggal, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang ini yang bekerja sebagai tukang servise AC , rencananya akan pulang kerumahnya . Namun, ketika sampai di jalan lingkar timur turut tanah di Desa Tireman Rembang, sepeda motor yang dikendarainya mogok karena kehabisan bahan bakar.

Keempat anggota polisi yang sedang berpatroli menggunakan sepeda motor dan mendapati Heri mendorong motor tersebut, kemudian mereka turun dan menanyakan masalah yang dialami sdr Heri
Setelah tahu bahan bakar Heri habis, tanpa menunggu, polisi ini langsung tancap gas sepeda motor patrolinya mencari penjual pertalite eceran . Serelah medapatkan Pertalite eceran itupun lalu diserahkan dan di tuangkan lansung ke sepeda motor Heri agar bisa melanjutkan kembali perjalanannya.Heripun mengucapkan terimakash
Kapolre Rembang AKBP Sugiarto mengaku takjub dengan tindakan para anggotanya itu. Anggota betul-betul sudah terdorong untuk membantu warga yang kesusahan apapun tanpa menunggu perintah lagi,” ujar Kapolres.
Dirinya juga menyampaikan, jika anggota Polres Rembang akan berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Rembang. Polisi akan hadir membantu warga yang kesulitan . Kami lakukan ikhlas tanpa pamrih, sehingga keberadaan polisi di tengah masyarakat betul-betul dirasakan manfaatnya. Juga agar anggota bisa merasakan kesulitan/ kesusahan yang dialami masyarakat,” imbuhnya.
Menurutnya, apa yang dilakukan 4 Anggota Sat Sabhara Polres Rembang tersebut, juga sebagai bentuk aplikasi, bahwa Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, akan melakukan hal seperti itu ikhlas tanpa pamrih.Sehingga, keberadaan Polri di tengah masyarakat selalu di harapkan dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.
Aksi polisi yang terjun langsung untuk memberikan bantuan kepada warga masyarakat itu, juga merupakan perwujutan program prioritas Kapolri Promoter ( Profesional , Modern dan Terpercaya). Program Promoter ini disinkronkan dengan motto Polres Rembang HEROES, yaitu Humanis, Edukatif , Religius,Optimis, Empati dan Simpatik

Lihat juga artikel berikut