Breaking News

Mobil Patroli Polsek Lasem Polres Rembang Berikan Tumpangan Pelajar SMPM 3 Lasem Saat Pulang Sekolah

Tribratanewsrembang.com/-Kegiatan Patroli wilayah tidak hanya semata-mata untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas saja. Namun demikian, Polri dalam situasi apapun siap memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Seperti halnya Patroli yang dilaksanakan Kanit Sabhara Polsek Lasem Polres Rembang . Selasa (7/2/2017) mulai pukul 10 00 wib Aiptu Yayat Suprianto, SH bersama Syarif PHL Polsek Lasem sedang melaksanakan Patroli dan sambang Desa di wilayah Desa Tasiksono, Desa Soditan, Desa Karasgede Kec Lasem Kab Rembang . Saat mobil patroli melintasi jalan desa Babagan Kec Lasem depan SMP N 3 Lasem pukul 12 30 wib melihat pelajar sedang duduk – duduk di tepi jalan sedang menunggu kendaraan yang melintas . Terlihat dari jauh sejumlah pelajar itu melambaikan tangan seakan memberikan isyarat untuk menumpang . Melihat hal tersebut kendaraan patroli yang dikemudikan oleh Aiptu Yayat Suprianto, SH menghentikan kendaraan patrolinya dan bertanya kepada sejumlah pelajar itu . Mau diantar pulang ? Dari jawaban sejumlah pelajar diketahui bermaksud menumpang kendaraan patroli untuk pulang kerumah. Selanjutnya para pelajar tersebut naik di mobil patroli dan sejumlah pelajar itu diantar dengan menggunakan kendaraan patrroli sampai kerumah . Aiptu Yayat Suprianto , SH mengatakan ibaratnya sambil menyelam sambil minum air, saat berpatroli dan sambang desa kita turut membantu memberikan tumpangan kepada anak anak pelajar dari SMPN 3 Lasem yang mau pulang ke rumahnya di Desa Dorokandang Kec Lasem kesulitan mendapatkan transpotrasi . Karena letak SMPN 3 Lasem yang tidak dilewati oleh angkutan umum, maka banyak anak yang pulang dengan berjalan kaki.Sewaktu ada kendaraan patroli melintas, sebagai pelayan masyarakat Anggota Polsek Lasem langsung membantu pelajar tersebut yang mau pulang ke rumah dengan memberikan tumpangan di mobil patroli .Saat dalam perjalanan , sejumlah pelajar itu sangat senang mendapat kesempatan naik kendaraan Dinas Polisi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polisi yang mengantarkan dirinya sampai kerumah.
Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si. mengatakan apa yang di lakukan Anggotanya itu sebagai bentuk aplikasi bahwa Polri sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan masyarakat dan melakukan hal tersebut ikhlas tanpa pamrih, sehingga Keberadaan Polri di tengah Masyarakat selalu di harapkan dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.
Aksi Polisi Polres Rembang yang terjun langsung untuk memberikan bantuan kepada warga masyarakat itu merupakan perwujutan program prioritas Kapolri Promoter ( Profesional , Modern dan terpercaya .
Program Promoter ini disingkronkan dengan Motto Polres Rembang
Motto Polres Rembang HEROES yaitu Humanis, Edukatif , Religius,Optimis, Empati dan Simpatik .
Jadi anggota betul – betul terjun ke seluruh aspek kehidupan masyarakat Rembang , kata Kapolres Rembang

Lihat juga artikel berikut