Melihat Keakraban Bhabinkamtibmas Polres Rembang Dengan Warga Desa Binaanya

Tribratanewsrembang.com/-Tugas seorang Polisi adalah pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat nampaknya benar-benar diwujudan oleh para aparat kepolisian di Rembang . Mereka berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya dalam pengamanan saja, namun juga pelayan dan langsung bersentuhan dengan masyarakat.
Seperti yang dilakukan oleh Brigadir Subur Bhabinkamtibmas Polsek Pamotan Polres Rembang , saat melaksanakan patroli sambang di Desa Tempaling Kecamatan Pamotan hari ini Jum at (17/2/2017),
Saat ia tengah akan melakukan patroli sambang di desa binaanya, Brigadir Subur tengah melihat warganya sedang membawa pakan ternak yang diangkut di sepedanya dan terlihat oleng karena kelebihan muatan saat melihat kesulitan warga desa itu Brigadir Subur langsung membantunya. .
Tadi itu, saya tidak sengaja melihat warga binaan saya sedang kesulitan membawa pakan ternak , lalu saya langsung membantunya agar pakan ternak yang diangkut dengan sepeda ridak terjatuh . Saya hanya membantu mengikat pakan ternak dari sepeda warga agar tidak jatuh . ungkap Subur . Tak hanya itu Bridagir subur juga berdialog dengan petani di desa binaannya saat menjemur gabah dan menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas . Hal ini dilakukan Brigadir Subur untuk menunjukkan kedekatan Bhabibkamtibmas dengan masyarakat dimanapun tempatnya dan kepada siapapun., hubungan yang baik antara petugas dengan masyarakat.
Saya sebagai Babinkamtibmas harus selalu siap sedia membantu warga desa, apalagi di musim panen seperti ini, saya menyadari bahwa tugas polisi adalah memberi pelayanan kepada masyarakat, untuk itu kami sebagai petugas Baabinkamtibmas yang masing-masing memiliki desa binaan wajib mengetahui perkembangan di desanya, sembari mendekatkan diri kepada warga desa agar terciptanya hubungan yang harmonis, terangnya.
Sementara itu warga desa mengaku sangat senang dengan adanya aparat kepolisian yang terjun langsung membantu warga serta memberikan pertolongan,berdialog dengan warga Saya sangat berterima kasih kepada Pak Subur yang sudah membantu kami. Karena dengan begini saya merasakan kedekatan dengan Polisi, Kata salah satu warga desa Tempaling .