Breaking News

Kapolres Rembang Pimpin Apel Siaga I Dalam Rangka Pilkada Serentak Tahun 2017

Tribratanewsrembang.com/- Kepolisian Resor Rembang apel siaga satu Rabu (15-02-2017) pukul 08.00 Wib di Halaman Polres Rembang.
Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Rembang , AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si dan diikuti oleh Wakapolres Para Kabag, Kasat dan Perwira Staf serta Anggota Polres yang terdiri dari satuan fungsi lalu lintas, sabhara, intelkam, reskrim dan narkoba serta satfung lainnya. Apel tersebut dilakukan terkait pelaksanaan Pilkada serentak yang diadakan hari Rabu 15 Februari 2017 yang diselenggarakan serentak di 7 Provinsi, 18 Kota serta 76 Kabupaten se-Indonesia.
Hal ini dilakukan guna menjamin kesiapan satuan Polri dalam PAM pemungutan suara Pilkada serentak tahun 2017,” kata Kapolres Rembang

Kapolres Rembang menambahkan, ini adalah upaya Polri dalam mengantisipasi terjadinya peristiwa kontijensi konflik sosial yang memerlukan kesiapan satuan yang berkekuatan cukup dan siap bergerak cepat, tambahnya.

Walaupun di Kabupaten Rembang tidak melaksanakan pemilihan kepala daerah akan tetapi letak geografis Kabupaten Rembang yang berbatasan langsung dengan Pati yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah yang membuat Polres Rembang harus juga menyiagakan anggota karna Polri mulai pukul 00.00 Wib diberlakukannya siaga 1.
Polres Rembang menyiagakan personel 1 peleton Dalmas yang berjumlah 31 personel di Polsek Kaliori .Penebalan anggota wilayah perbatasan Kabupaten Pati ini dilakukan untuk menjaga keamanan jika kemungkinan terjadi gangguan saat pelaksanaan Pilkada Pati.
14 Polsek Jajaran Polres Rembang juga melaksanakan Siaga I.

Lihat juga artikel berikut