Breaking News

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Rembang Jadi Pembina Upacara di SMPN 1 Lasem

Tribratanewsrembang.com/-Inilah salah satu bentuk kegiatan sosialisasi dari unit Dikyasa Satlantas Rembang yaitu menjadi pembina upacara dalam upacara bendera rutin di sekolah sekolah, seperti yang terlihat pagi ini Kanit Dikyasa Satlantas Polres Rembang Iptu Ngainul Mujib,SH bersama anggota melaksanakan kegiatan sebagai inspektur upacara di SMPN 1 Lasem , Senin (20/2/17).
Upacara bendera pagi hari ini dengan peserta upacara ebanyak 849 pelajar dan dihadiri Kapala sekolah SMPN 1 lasem , guru , karyawan serta tim pengawas smp tingkat Kab. Rembang.
Terlihat antusiasme para peserta upacara yang sangat tinggi dalam mengikuti rangkaian upacara bendera, sehingga upacara bendera pun berlangsung sangat tenang dan khidmat, saat di sampaikannya pesan pesan tentang Sopan santun dijalan, di rumah dan di sekolah serta tentang keselamatan berlalu lintas oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Rembang mereka pun benar benar menyimak dan memperhatikannya.
Anak anak seusia smp / dibwh umur belum.boleh mengendarai sepeda motor di jalan, bila ke sekolah bisa naik angkot atau diantar orang tua/ keluarga dan jangan lupa memakai helm demi keselmatan bersama. Bila menyeberang jangan lupa tengok kanan/ kiri bila suduh aman baru menyeberang, berangkat sekolah agar waktu betul2 diperhitungkan jgn berangkt ke sekolah waktunya memdekati jam.masuk sekolah ini sangat membahayakan untuk keselamatan , pesan dari Pembina upacara
Pentingnya penyampaian pengetahuan berlalu lintas sejak usia dini disamping guna membentuk karakter para pelajar mulai usai dini untuk tertib berlalu lintas juga berguna memupuk rasa disiplin serta kesadaran yang tinggi terhadap aturan hukum berlalu lintas agar mereka kelak dapat menjadi warga negara yang patuh hukum sehingga dapat mengurangi jumlah angka kecelakaan lalu lintas yang tinggi saat ini dan pelanggaran pelanggaran lalu lintas yang masih di domimasi oleh para pelajar yang belum cukup umur.

Lihat juga artikel berikut