Breaking News

Jalin Sinergi Polres Rembang Bersama Instansi Terkait di Program Sethia

Tribratanewsrembang.com/Rembang,Jawa Tengah, Kegiatan SETHIA (Sehat Hijau Aman ) Polres Rembang rutin di laksankan dan pelaksanaan berpindah pindah . Dengan latar belakang tersebut di atas, Polres Rembang berupaya untuk memberikan sumbangsih terhadap kabupaten rembang dalam bentuk kegiatan bersama masyarakat dan Instansi terkait . Kegiatan sethia ini adalah merupakan implementasi Kapolri program ke 7 membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas.
Kegiatan dengan diselingi olah raga bersama dan penanaman bibit pohon buah hari ini ( 24/2/2017) Pukul 06.30 Wib dengan Start di Polres Rembang Olah Raga yang diawali Jalan Kaki, berlari sambil berpatroli melewati permukiman warga , Pematang Sawah desa Ngotet dan kabongan Kidul dan finis di lokasi Perumahan Kartika Bhayangkara Residence turut tanah desa Kabongan Kidul Kec. Rembang. Kab. Rembang . Kegiatan hari ini diikuti oleh Anggota Polres Rembang bersama Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto SE , pihak pengembang perumahan PT. Ndalem Tentrem , Kepala Dinas Pertanian Kab. Rembang dan PNS dari Dinas Pertanian Kab Rembang
Setelah jalan kaki dan berlari kurang lebih 4 km sesampai di finis acara dilanjutkan penanaman secara simbolis bibit buah sebanyak 100 bibit pohon yang terdiri dari bibit pohon kedondong dan Mangga dari Polres Rembang dan 30 bibit buah dari Dinas Pertanian Kab. Rembang .Pennanaman bibit pohon mangga secara simbolis ditanam Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si bersama dengan Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto SE Di sela-sela penanaman bibit buah diselingi kampanye dari Satresnarkoba Polres Rembang dengan membentangkan Spanduk yang berbunyi Say No To Narkoba membunuh anak negeri, memusnahkan generasi .
Dengan kegiatan Sethia yang dilaksanakan bersama dengan instansi terkait , Polri, pengembang perumahan Kartika Bhayangkara Residence dan masyarakat ini, Kapolres Rembang berharap agar terjalin sinergitas untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di Kab Rembang.
Dengan berolah raga dan disertai dengan penanaman pohon ini kita mendapatkan Sehat, Hijau dan aman dengan adanya anggota Polisi , Wakil Bupati Rembang yang berada ditengah – tengah masyarakat,” jelas Kapolres.

Tak kalah pentingnya Kapolres Rembang juga menyampaikan sosialisasi tentang kwalitas bangunan Perumahan Kartika Bhayangkara Residence di Rembang kepada seluruh anggota Polres Rembang .

Lihat juga artikel berikut