Breaking News

Antisipasi Bencana Alam di Rembang, Kapolres Rembang pimpin Apel dan Cek Kesiap Siagaan Peralatan SAR tahun 2017

Tribratanewsrembang.com/- Antisipasi kerawanan terjadinya bencana di Kabupaten Rembang , Polres Rembang gelar Apel kesiapan siagaan personil dan peralatan SAR dihalaman Polres Rembang , Kamis (23/2/2017)
Apel diikuti oleh para Kabag, Kasat , Perwira Staf dan anggota Polres anggota Polres Rembang Dalam apel tersebut, Kapolres Rembang AKBP Sugiarto, SH,SIK, Msi mengecek kesiap siagaan perlengkapan SAR . Dan memang perlengkapan yang digelar hari ini tergolong cukup lengkap dan canggih. Selain kendaraan pendukung SAR dan sejumlah peralatan dicek oleh Kapolres yang saat itu didampingi oleh pejabat utama polres diantaranya sejumlah Perahu kano, perahu karet ,pelampung, ban pelampung, 2 alat selam, snocel ,Senter Jarak Jauh, , Sabhara Kit ,APAR, Mesin Sensoo , camera,handy cam, peralatan inafis, quick respon master crime kit, portable led scene, thunder lightening inflatable, genset / diesel, inafis portable system, tripod, milik Polres Rembang, 2 alat selam, snocel .
Hari ini kita melaksanakan apel kesiapan personil dan peralatan SAR, untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana yang bisa terjadi kapan saja di Rembang , ini sesuai perintah Presiden melalui Kapolri kepada anggota
Tujuannya untuk melatih kesiapsiagaan personil, dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam. Yang kedua yakni terbentuknya satuan tugas yang setiap saat atau sewaktu-waktu dapat dimobilisasi untuk mengantisipasi sekaligus menangani jika terjadi suatu bencana, jelas Kapolres.
Soal kesiapan personil pihaknya memastikan kesiapannya dan itu akan dikerahkan seluruhnya kapanpun jika diperlukan saat terjadi bencana, baik di Karangasem maupun di daerah lain yang memerlukan bantuan

Lihat juga artikel berikut