Breaking News

34 Polwan Polres Rembang Mengikuti Gaktibplin

Tribratanewsrembang.com/- Menindaklanjuti Vicon yang dibuka oleh As Sdm Kapolri yang didampingi Senior dan Pakor Polwan Mabes Polri yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 7 Pebruari 2017 pukul 09 00 wib yang diikuti oleh Polwan seluruh Indonesia tentang Paparan / Sosialisasi Buku Saku Polwan Republik Indonesia,dan menindak lanjuti Surat Telegram (ST) Kapolri nomor 1917/VIII/2016 tentang etika perilaku Polwan dalam menggunakan Seragam Dinas serta sikap kepribadian. Juga sebagai pelaksanaan Surat Perintah Kapolri tentang penanganan terhadap anggota Polri yang mengunggah foto, video, maupun komentar di media sosial yang dapat menurunkan citra Polri.
Polres Rembang dalam rangka meningkatkan kedisiplinan, perilaku dan sikap tampang personi Polwan Polres Rembang . Kabag Sumda Polres Rembang dengan didampingi Kasi Propam dan Kasiwas Polres Rembang melaksanakan kegiatan penegakan ketertiban dan displin (Gaktibplin) kepada 34 anggota Polisi Wanita yang bertugas di jajaran Polres Rembang . Jumlah Polwan Polres Rembang sebanyak 38 Polwan, yang mengikuti kegiatan gaktibplin hari ini berjumlah 34 yang hadir dan yang tidak hadir dengan keterangan 1 Pendidikan, 1 cuti melahirkan dan 2 cuti menikah . Gaktiplin dilaksanakan di halaman Polres Rembang. Rabu, (08/02/2017) pukul 08 00 wib.
Kegiatan Gaktibplin ini didipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Rembang Kompol Riwayat Sosiyanto,SH, MSi, Kasie Propam Polres Rembang Iptu Heri basuki dan Senior Polwan Polres Rembang AKP Sri Iriyanti, SH .
Pemeriksaan kepada Polwan yang dilakukan setelah apel pagi tersebut dengan sasaran diantaranya Seragam Kepolisian khusus yang dikenakan Polwan , sikap tampang, surat nyata diri dan kelengkapan perorangan. Tiap-tiap Polwan diperiksa mulai dari kerapian dan juga seragam beseta atribut Kepolisian yang dikenakan. Selain itu Kartu Tanda Anggota Polri, KTP, SIM dan juga STNK tidak luput dari pemeriksaan
AKP Sri iriyanti SH selaku senior Polisi Wanita Polres Rembang dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan Gaktibplin tersebut, merupakan bentuk fungsi pembinaan serta pengawasan bagi seluruh anggota Polwan. Maksudnya untuk mencegah terjadinya penyimpangan prilaku yang dilakukan oleh anggota Polisi khususnya Polisi Wanita Kepolisian Resor Rembang yang dapat mencoreng nama baik Institusi Polri di mata masyarakat.
Dari hasil pelaksanaan Gaktiplin yang dilakukan hari ini Polwan Polres Rembang tidak ada yang mendapatkan teguran maupun adanya pelanggaran, semuanya sesuai dengan aturan yang berlaku.”
Waka Polres Rembang Kompol Pranandya Subiyakto, SH, M Hum mengharapkan agar semua hal yang telah sesuai yang ditunjukan oleh para personil Polwan Polres Rembang supaya di pertahankan dan ditingkatkan. Jadilah contoh yang baik di masyarakat tunjukan bahwa Polwan adalah salah satu garda terdepan Polri dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayaan kepada msyarakat yang ramah dan humanis.” Tegasnya.

Lihat juga artikel berikut