Breaking News

2 Polisi Muda Polres Rembang Bantu Mbah Fatmi Pulang Ke Rumahnya dengan Kendaraan Dinas Patroli

Tribratanewsrembang.com/-REMBANG – Panas terik matahari Kamis (16/2/2017) siang tak menciutkan semangat dua anggota Sat Sabhara Polres Rembang, Bripda Wahyu Budi dan Bripda Nawang untuk melaksanakan Patroli Siang .Patroli dengan menggunakan sepeda motor patroli Trail, keduanya berpatroli hingga di Jalan Lingkar Timur turut tanah Desa Tireman, Rembang.
Saat keduanya berpatroli, dari kejauhan terlihat seorang perempuan tua berjalan melewati tepian jalan lingkar itu. Langkahnya tertatih dan terlihat sangat letih lantaran sambil berjalan juga kesulitan membawa barang bawaannya.
Melihat hal tersebut ke dua anggota Sat Sabhara yang patroli melintasi jalur itu langsung menghentikan kendaraan patrolinya . Tanpa pikir panjang, kedua polisi muda ini langsung turun dari sepeda motor yang ditumpanginya dan menghampiri perempuan tua itu . Setelah berdialog sebentar perempuan tua itu di ketahui bernama Mbah Fatmi yang baru saja pulang dari rumah saudaranya di Dk Balong Desa Kumendung Kec Rembang Kab. Rembang dengan menggendong karung berisi beras . Beras yang dibawanya itu pemberiaan dari saudaranya .Saat ditanya, Mbah Fatmi berjalan kaki dari arak selatan menuju simpang tiga Soklin, Tireman , yang jaraknya masih beberapa kilometer. Jalan lingkar Tireman itu memang tidak dilewati angkutan umum . Mbah Fatmi berniat setelah dari simpang tiga Solkin akan naik angkutan umum untuk sampai kerumahnya di Tawangsari, Rembang.
Mendengar cerita Mbah Fatmi itu ke dua Polisi Sabhara itu tanpa pikir panjang lanngsung mengajak mbah fatmi untuk naik dan membonceng ke motor dinas polisi itu . Bripda Wahyu Budi yang mengantar Mbah Fatmi sampai ke rumahnya. Dengan memakaikan helem untuk dipakai mbah Fatmi kepeda motor itu meluncur .
Maturnuwun Nak Polisi kata mbah Fatmi setelah diantar Polisi muda dari Rembang
Kapolres Rembang, AKBP Sugiarto,SH,SIK,MSi mengatakan memang memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan tugas utama Polri tanpa mengabaikan tugas membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.Sembari melakukan patroli, para polisi diRembang juga wajib memberikan bantuan apapun kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan ataupun pertolongan.
Ini bentuk implementasi dari program Kapolri, Commander Wish. Menciptakan polisi yang humanis dan Motto Polres Rembang HEROES yaitu Humanis, Edukatif , Religius,Optimis, Empati dan Simpatik
Jadi anggota betul – betul terjun ke seluruh aspek kehidupan masyarakat Rembang , kata Kapolres Rembang

Foto Mohammad Ridwan.
Foto Mohammad Ridwan.
Foto Mohammad Ridwan.

Lihat juga artikel berikut