Breaking News

Polres Rembang Wujudkan Program Kreatif SETHIA

Tribratanewsrembang.com/-  Rembang,Jawa Tengah,merupakan kota yang memiliki iklim teropis dengan memiliki curah hujan rata – rata 1906 / tahun {salah satu terendah di propinsi jawa tengah}. Terlebih lagi wilayah rembang adalah merupakan daerah pinggiran pantai sepanjang kurang lebih 64 km, sehingga dengan kondisi tersebut menyebabkan temperatur / suhu rata2 cukup tinggi. Sementara pertanian di kabupaten rembang mengandalkan sawah tadah hujan yang hanya setahun sekali sehingga pada saat musim kemarau sebagian besar wilayah dan persawahan terlihat kering.
Dengan latar belakang tersebut di atas, polres rembang berupaya untuk memberikan sumbangsih terhadap kabupaten rembang dalam bentuk kegiatan bersama masyarakat dengan nama “sethia’ ( sehat hijau dan aman ) . Kegiatan sethia ini adalah merupakan implementasi kapolri program ke 7 yaitu Penguatan Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. .
Kegiatan dengan diselingi himbauan kamtibmas,penyerahan bibit pohon buah ,penyerahan bola sepak ,penanaman Bibit pohon serta olahraga bersama dengan masyarakat dan pemuda setempat
Jumat ( 13/1/2017) Pukul 06.15 Wib dengan Start di Lapangan Sepak Bola Desa Ketanggi Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang
Olah Raga yang diawali Jalan Kaki, berlari sambil berpatroli melewati Pematang Sawah turut tanah desa ketanggi yang diikuti oleh Anggota Polres Rembang serta warga masyarakat desa setempat.
Setelah jalan kaki acara acara dilanjutkan Penyerahan bibit buah sebanyak 100 bibit pohon yang terdiri dari bibit pohon Sawo dan Mangga .Penyerahan secara simbolis dari Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si kepada perwakilan warga desa Ketanggi dan Penyerahan 2 Bola Sepak
Kapolres Rembang mengatakan hari ini kita membantu 100 bibit pohon untuk ditanam.
Acara dilanjutkan penanaman pohon secara simbolis oleh Kapolres Rembang di sela-sela penanaman bibit buah diselingi kampanye dari Satresnarkoba Polres Rembang dengan membentangkan Spanduk yang berbunyi Pemberantasan Narkoba Tanggung Jawab Kita Bersama.
Dengan Kegiatan Sethia ini Kapolres Rembang berharap agar Dengan berolah raga dan disertai dengan penanaman pohon ini kita mendapatkan Sehat, Hijau dan aman dengan adanya anggota Polisi di Rembang yang berada ditengah – tengah masyarakat .
Dengan Penghijauan dapat bermanfaat bagi anak cucu kita sebagai generasi penerus bangsa serta demi kehidupan yang sehat terbebas dari Polusi. Agar pohon yang akan kita tanam hari ini dipelihara dengan baik untuk mewujudkan program Pemerintah Pusat demi Penghijauan di Bumi Indonesia ini Ungkap Kapolres Rembang.

Lihat juga artikel berikut