Breaking News

Polisi Modern, Polres Rembang Adakan Pelatihan Smile Police

Tribratanewsrembang.com/-Polres Rembang kembali mensosialisasikan mengenalkan dan sekaligus melatihkan tentang aplikasi pengaduan masyarakat online yang bisa digunakan di HP Android terus dilakukan jajaran Polres Rembang Salah satunya SMILE POLICE, yaitu Sistem Management Informasi Layanan Elektronik, Rabu (25/01/2017).
Bertempat di Aula Polres Rembang 140 Anggota diberikan pelatihan aplikasi Smile Police yang di ikuti Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, Kanit Polsek Jajaran dan anggota serta operator dengan dipimpin oleh Waka Polres Kompol Pranandya Subiyakto S.H, M Hum
Kapolres Rembang AKBP Sugiarto, S.H., S.I.K., MSi melalui Waka Polres Rembang menyampaikan bahwa pelatihan ini dilaksanakan agar nantinya masyarakat dapat melaporkan setiap kejadian dengan langsung melalui HP android tanpa harus datang ke kantor Polisi.
Aplikasi layanan kepada masyarakat berbasis elektronik ini merupakan terobosan kreatif dari Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk mengintegrasikan aplikasi-aplikasi yang sudah ada di satuan kerja Polres Rembang dan Polres Se-Jajaran Polda Jateng.”, jelas Waka Polres.
Waka Polres Rembang mengungkapkan bahwa selain pelatihan ini di berikan kepada seluruh anggota, nantinya juga akan disosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat.
Dalam aplikasi ini terdapat ragam pelayanan public service berbasis online dan sarana bagi masyarakat dalam menyampaikan complain terhadap perilaku personel maupun lembaga Kepolisian atau E-Complaint.
Kemudian juga wahana informasi dan peningkatan pengetahuan serta ketrampilan bagi masyarakat dan personil Polri yaitu E-Learning, termasuk E-Bhabin & Trust sistem pelaporan kinerja Bhabinkamtibmas.
Selanjutnya kepada seluruh anggota dan operator di Command Center Polres Rembang agar lebih meningkatkan kepedulian karena akan lebih sering memegang handphone, laptop, komputer dan internet melihat dunia maya untuk mengetahui infomasi dan berita terkini.
Sehingga tahu mana berita positif dan negatif untuk bisa menyampaikan dan tanggapan maupun counter opini. Sementara bagi masyarakat, nantinya dapat mengunduh aplikasi ini melalui Play Store.”, terangnya.
Melalui pelatihan ini agar nantinya seluruh personil Polres Rembang dapat menggunakan aplikasi ini.
Apabila ada masyarakat yang membutuhkan pertolongan dan masyarakat menggunakan aplikasi tersebut yang sebelumnya sudah mengunduh maka akan terhubung dengan polisi terdekat yang tentunya akan sangat membantu masyarakat tidak perlu repot namun praktis.”, ucapnya.

Lihat juga artikel berikut