Breaking News

Police Goes To School : Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Rembang Berikan Pemahaman Etika Berlalu Lintas di SMPN 2 Rembang

Tribratanewsrembang.com/Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Rembang dipimpin oleh Kanit Dikyasa Iptu Ngainul Mujib SH bersama dengan anggotanya melakukan kegiatan dikmas Lantas “Police Goes to School” di SMPN 2 Rembang , Kamis (12/10/17).
Police Goes To School merupakan kegiatan rutin Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Rembang dalam bentuk sosialisasi keselamatan dalam berlalu lintas kepada pelajar untuk menanamkan kedisiplinan berlalu lintas sejak usia remaja.
Dengan diikuti siswa – siswi beserta gurunya, Kanit Dikyasa memberikan sosialisasi tentang pemahaman terhadap rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas. Selain itu memberikan materi berkendara yang baik dan akibatnya jika melanggar aturan berlalu lintas juga disampaikan Kanit Dikyasa.
“Kegiatan ini adalah upaya Sat Lantas Polres Rembang dalam memberikan pemahaman tentang etika dan aturan dalam berlalu lintas di kalangan pelajar.”, jelas Kanit Dikyasa.
Siswa-siswi SMP N 2 Rembang terlihat senang dan antusias mengikuti kegiatan sosialisasi dari Unit Dikyasa ini. Tidak hanya itu, Para guru juga sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini.
Kegiatan ini sangat baik bagi siswa-siswi. Karena selain pelajaran sekolah, siswa-siswi mendapatkan wawasan baru tentang etika dan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Dengan adanya kegiatan ini, Kanit Dikyasa berharap baik guru dan pelajar SMP N 2 Rembang semakin sadar akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya serta hal ini dapat bermanfaat bagi generasi muda di masa mendatang dalam membentuk kedisiplinan dalam berlalu lintas.
Tak hanya Materi pemahaman terhadap rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas saja yang diberikan Kanit Dikyasa juga memberikan hadiah berupa payung dan kalender 2017 kepada siswa – Siswi SMPN 2 Rembang yang bisa menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan materi yang disampaikan

Lihat juga artikel berikut