Breaking News

Kapolres Rembang Serahkan 11 Kendaraan Operasional Bhabinkamtibmas

Tribratanewsrembang.com/-Kapolres Rembang , AKBP Sugiarto,SH,SIK,MSi menyerahkan bantuan kendaraan operasional berupa 11 unit sepeda motor yang berasal dari Mabes Polri guna menunjang kinerja serta tugas lapangan para Bhabinkamtibmas, di halaman Polres Rembang , Senin (30/1/2017) pagi.
11 unit sepeda motor tersebut diretirima langsung oleh Kapolsek Sarang, Sluke, Kragan, Pancur, Sale,Sedan,,Sulang , Bulu,gunem,Kaliori dan Pamotan
Menurut Kapolres Rembang, tak hanya sebagai sarana mobilisasi, 11 kendaraan yang diserahkan tersebut juga dilengkapi dengan boks berisi peralatan penunjang untuk beragam kegiatan di tingkat masyarakat bawah seperti sosialisasi hingga penyuluhan.
Kapolres menambahkan, tunjangan berupa kendaraan operasional bagi anggota Bhabinkamtibmas di era seperti saat ini dirasa sangat penting. Pasalnya, mereka memiliki tanggung jawab yang juga semakin beragam, terutama menuntaskan berbagai permasalahan atau gejolak sosial masyarakat di wilayah masing masing.
Ia berharap, Bhabinkamtibmas dapat segera menyelesaikan problem di kalangan akar rumput tanpa harus menjalar menjadi problem yang lebih besar atau merambat hingga ke ranah hukum. Oleh sebab itu, para Bhabinkamtibmas juga diberi wewenang untuk menjadi tokoh sentral penegakan hukum atas berbagai kasus di tingkat terbawah atau restorasi justice.
Bhabinkamtibmas wajib meredam dan menjadi mediator berbagai masalah di kalangan masyarakat. Tidak perlu sampai ke ranah hukum. Kalau sebuah masalah warga bisa diselesaikan secepat mungkin kenapa tidak,” tukasnya.
Lebih jauh dijelaskan, saat ini Polres Rembang memiliki 68 personel Bhabinkamtibmas Untuk menambal kekurangan tersebut, pihaknya memerintahkan seluruh anggota Polsek agar sanggup merangkap tugas menjadi Bhabinkamtibmas yang mengemban fungsi polisi masyarakat (Polmas).
“Kami ingin seluruh desa memiliki satu anggota Bhabinkamtibmas dengan harapan mampu menjadi ujung tombak informasi dan penyelesaian gejolak di tingkat desa. Oleh sebab itu, setiap anggota Polsek juga wajib merangkap tugas,” pungkasnya.

Lihat juga artikel berikut