Breaking News

Ambang Gangguan Pagi Jajaran Polres Rembang Bantu Sebrangkan Anak Sekolah

Tribratanewsrembang.com/-Rembang,Jawa Tengah,seluruh personil jajaran Kepolisian Resor Rembang diantaranya Polsekkota ,Polsek Pamotan,Polsek Kaliori,Polsek Sulang,Polsek Bulu dan Polsek Kragan menempatkan anggotanya di setiap Pertigaan dan depan sekolah untuk menghindari kemacetan dan kecelakaan di wilayah Rembang.
Kegiatan ini dilaksanakan Untuk memberikan rasa aman dan nyaman para siswa. Anggota Polsek Jajaran Polres Rembang yang sudah terploting di pos masing-masing melakukan turlalin (pengaturan lalu lintas) dan menyeberangkan para siswa, selain itu juga mengingatkan kepada para siswa SD, SMP dan SMA yang notabenenya masih usia remaja dan anak-anak agar selalu berhati-hati terhadap orang asing, mengingat maraknya kejahatan terhadap anak.
“Kegiatan ini sangat di dukung oleh para Kepala sekolah, mengingat rata-rata sekolah walau pun sudah mempunyai satpam akan tetapi kehadiran Polisi lebih berkesan dan para siswa antusias terhadap kehadiran Polisi di jalan, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan karena merupakan salah satu priorotas perintah pimpinan
Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si mengatakan, penempatan anggota di lapangan tersebut merupakan tugas rutin Polisi. Namun yang menjadi beda ialah, ketika jam masuk sekolah anggota akan berjaga di depan sekolah yang berseberangan dengan jalan yang ramai. Tujuanya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, sebab terkadang apabila tidak dibimbing anak-anak sekolah akan menyeberang sembarangan tanpa memperhatikan jalan di sekitarnya.
untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, polisi selalu siaga 24 jam di tempat-tempat yang rawan kejahatan dan kepadatan lalu lintas ungkap Kapolres Rembang.

Lihat juga artikel berikut