Breaking News

65 Bhabinkamtibmas dan 14 Kanit Binmas Polsek Jajaran Polres Rembang Terima Sosialisasi Smile Police E – BhabinKamtibmas

Tribratanewsrembang.com/- Rembang,Jawa Tengah,Kepolisian Resor Rembang melaksanakan sosialisasi dan pelatihan Smile Police E – Bhabinkamtibmas,Selasa ( 10/1/2017) Pukul 09.00 Wib di Aula Polres Rembang dalam rangka peningkatan Kompetensi dan Komunikasi Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Rembang tahun 2017.
Sejumlah 65 Bhabinkamtbmas dan 14 Kanit Binmas Polsek Jajaran Polres Rembang mengikuti sosialisasi tersebut.
Wakapolres Rembang Kompol Pranandya Subiyakto,SH,M.Hum didampingi Kasat Binmas Polres Rembang AKP Suwaji,SH membuka Sosialisasi Smile Police.
SMILE adalah kepanjangan dari Sistem Management Informasi Layanan Elektronik. Dalam aplikasi Smile Police terdapat beberapa pelayanan online yaitu e-Learning, e-Bhabinkamtibmas dan trust, Panic Button, e-Complaint, e-Office/administrasi online, e-Tilang, e-Smart Recident,” jelas Wakapolres Rembang.
Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kasat Binmas Polres Rembang sebagai narasumber menjelaskan mengenai smile Police sistem ke 2 yaitu E-Bhabinkamtibmas kepada seluruh 65 Bhabinkamtbmas dan 14 Kanit Binmas Polsek Jajaran Polres Rembang
Proses dari E-Bhabinkamtibmas yaitu Bhabin membuat laporan kegiatan DDS, Problem Solving, Laporan Masyarakat, dan giat kreatif kemudian diproses lagi ke dalam Data center E-Bhabinkamtibmas. Apabila ada masyarakat yang membutuhkan pertolongan dan masyarakat menggunakan aplikasi tersebut maka akan terhubung dengan polisi terdekat dan apabila polisi yang terdekat itu tidak menanggapi maka akan menyala warna merah yaitu menunggu dan apabila polisi terdekat memproses aduan tersebut maka akan menyala warna kuning yaitu proses kemudian apabila masalah tersebut sudah tuntas maka akan menyala warna hijau yang artinya tuntas ungkap Kasat Binmas Polres Rembang.

Lihat juga artikel berikut