Breaking News

Waka Polres Rembang Pimpin Pelatihan Pra-Operasi Lilin Candi 2016

Tribratanewsrembang.com/-Wakil Kepala Kepolisian Resor Rembang Kompol Pranandya Subiyakto, SH M Hum , memimpin pelaksanaan Pelatihan Pra-Operasi Lilin Candi 2016, yang digelar di aula Polres Rembang Rabu (21-12-2016). Kegiatan ini diikuti oleh para Kabag , Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Rembang serta para perwira dan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Operasi Lilin Candi 2016.
Polres Rembang melibatkan 150 personel dalam pelaksanaan Operasi ini , terhitung mulai tanggal 23 Desember 2016 sampai dengan 1 Januari 2017 .Operasi Lilin Candi 2016 akan dilaksanakan dalam rangka pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.
Didampingi Kabag Ops Polres Rembang Kompol Yohan Setiajid SH,M Hum Waka Polres Rembang menyampaikan kepada personel yang terlibat operasi agar melaksanakan tugas sesuai Standar Operasi Prosedur (SOP) yang telah di tentukan. Kepada anggota peserta latihan agar betul betul memperhatikan materi yang diberikan dalam pelatihan ini. Pembekalan dipaparkan oleh Kabag Ops, Kasat Intel dan Kasat lantas yang diwakili KBO Lantas , sehingga nantinya dalam pelaksanaan tugas Personel dilapangan sesuai SOP yang ditentukan.
Kompol Pranandya Subiyakto SH M Hum juga menginggatkan, dalam pelaksanan tugas nantinya anggota diharapkan senantiasa waspada, hati-hati, dan memahami apa yang menjadi tugas dan kewajibanya di lapangan, siapa berbuat apa dan bertanggung jawab kepada siapa dalam pelaksanaanya.Siapkan fisik mental dan tetap jaga keselamatan. Saya yakin dan percaya rekan-rekan mampu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan berdedikasi dalam pelaksanaan tugas nantinya.Keberadaan kita di lapangan maupun tempat ibadah, harus dapat memberikan rasa aman nyaman dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama umat Nasrani melakukan ibadah dalam perayaan Natal. Ikuti petunjuk yang ada dan segera koordinasikan bilamana menemukan hal-hal yang mencurigakan atau akan menganggu jalannya kegiatan.Semua gereja wajib dan nantinya akan dilakukan sterilisasi, selain anggota juga stand by dan monitor berkoordinasi dengan para pengurus gereja.
Waka Polres juga menginggatkan anggota tidak boleh sendiri saat bertugas baik patroli maupun pengamanan, usahakan berkelompok, tetap waspada dan berhati-hati guna menjaga segala kemungkinan yang terjadi..Aktifkan HT atau alat komunikasi. Monitoring dan laporkan semua perkembangan yang terjadi, batasi penggunaanya terutama untuk hal-hal yang tidak perlu,” tegasnya.
Ia menambahkan, nantinya selama kegiatan Operasi Lilin Candi 2016, pihaknya akan mengelar patroli dengan melibatkan semua unsur pengamanan di samping pengamanan stasioner baik pengamanan tertutup maupun pemantauan melalui peran anggota dilapangan dan Polsek-Polsek jajaran

Lihat juga artikel berikut