Breaking News

Tim Inafis Satreskrim Polres Rembang melakukan identifikasi atas mayat yang ditemukan oleh nelayan Rembang di perairan Kabupaten Jepara.

Tribratanewsrembang.com/Rembang,Jawa Tengah,Nelayan asal Kabupaten Rembang yang berlayar menggunakan KM Aji Putra, Minggu (18/12) siang menemukan mayat yang terapung di perairan Kabupaten Jepara. Oleh nelayan mayat yang sudah dalam kondisi rusak dan membusuk tersebut akhirnya diangkut dan dibawa menuju daratan Kabupaten Rembang.
Kapal pembawa mayat itu mendarat di pantai Rembang, Senin (19/12) dini hari. Selanjutnya penemuan mayat dilaporkan kepada Polres Rembang. Tim Inafis Satreskrim segera melakukan identifikasi atas mayat tersebut di RSUD dr R Soetrasno Rembang.
Berdasarkan penuturan nahkoda kapal, Supriyono, penemuan mayat berlokasi di jarak 62 mil dari wilayah Rembang. Ketika itu, kapal miliknya tengah mencari posisi untuk menebar jarring.
Namun, semua ABK dikejutkan oleh benda putih terapung di sekitar kapal. Seketika benda yang ternyata mayat manusia itu diangkut oleh ABK di atas geladak kapal.
“Kami sempat ragu, diangkut atau tidak mayat yang kami temukan. Akhirnya kami memutuskan untuk mengangkut mayat dan membawanya ke daratan. Saat itu kami baru memperoleh ikan sedikit dan langsung pulang,” jelas dia.
Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si melalui Kaur Inafis Satreskrim Polres Ipda Agus Saptono menyatakan, berdasarkan identifikasi sementara yang dilakukan petugas, mayat berjenis kelamin laki-laki. Identifkasi lain atas mayat itu adalah mengenakan kaos kaki warna hitam dan sepatu hitam merk Andreo.

Lihat juga artikel berikut