Breaking News

Sterilisasi Gereja, Polres Rembang Gunakan Metal Detector

Tribratanewsrembang.com/- Rembang,Jawa Tengah,Guna pengamanan terhadap tempat tempat ibadah umat Nasrani, petugas dari Sat Sabhara Polres Rembang, mulai hari ini, Jumat (23/12/2016) sampai dengan hari H perayaan Natal, melakukan sterilisasi Gereja.
Pemeriksaan secara menyeluruh mulai dari pintu masuk sampai dengan didalam Gereja mendapat penyisiran dari petugas. Antara lain, petugas dengan metal detector.

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si menjelaskan, pemeriksaan telah dilakukan Sat Sabhara Polres Rembang . 10 orang secara bergantian menyisir Gereja.
beberapa sterilisasi di Gereja Gereja, dengan sasaran ada di wilayah hukum Polres Rembang,” ungkap Kapolres Rembang, Jumat (23/12/2016).

Kapolres Rembang menyatakan sampai saat ini belum ditemukan benda benda yang mencurigakan. Pihaknya menghimbau, keamanan Gereja untuk waspada juga terhadap pengunjung.

“Dari beberapa Gereja yang sudah kita lakukan sterilisasi, sampai saat ini kita tidak menemukan barang barang yang mencurigakan ataupun benda benda yang lain, yang patut diduga atau dicurigai,” ujarnya.

Setelah dilakukan sterilisasi petugas kepolisian akan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Gereja. Diharapkan, umat Kristiani dapat melaksaakan ibadat Natal dengan aman dan damai.

“Jadi semua aman, semua yang mau melaksanakan ibadah Natal sampai hari ini, besok dan lusa kita harapkan juga sama, tidak ada hal hal yang menonjol. Tetapi kita tidak underestimate, kita tetap harus siap,” tambahnya.
Sementara itu, Polres Rembang terjunkan 156 personil, dalam rangka Operasi Lilin candi 2016 yang dibantu TNI serta ditambah dari Instansi lain.
Operasi Lilin Candi 2016, digelar selama 10 hari, sejak hari ini, jumat 23 Desember 2016 sampai dengan 1 Januari 2017.

Lihat juga artikel berikut