Breaking News

Sat Resnarkoba Polres Rembang Binluh Anti Narkoba Pada Pelajar

Tribratanewsrembang.com/-Polres Rembang Kamis (15/12/2016) bertempat di Madrasah Aliyah Rodhatul Tholabah Kec.Sedan Kab.Rembang,Sat Resnarkoba Polres Rembang menggelar kegiatan penyuluhan anti narkoba serta mengajak 120 pelajar untuk berperan aktif dan ikut serta dalam pencegahan narkoba khusunya di wilayah Kec Sedan Kab Rembang
Hari ini pukul 09.00 s/d 11.30 wib Sat Resnarkoba Polres Rembang melaksanakan penyuluhan anti narkoba. Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kanit 2 Opsnal Sat Resnarkoba Polres Rembang Bripka Timbul guna memberikan penyuluhan tentang bahaya dan dampak negatif penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda.
Dalam Penyuluhan disampaikan Efek narkoba berbahaya bagi kesehatan, ketika sesorang sudah terjerumus kecanduan narkotika akan sulit keluar dari candu dan butuh rehabilitasi yang panjang untuk melupakan obat – obatan terlarang tersebut, hukuman berat menanti siapa saja yang bermain – main dengan narkoba. Untuk itu ia mengajak para pelajar untuk menjadi lebih aktif dan ikut serta dalam pencegahan narkoba khusunya Kec Sedan Kab Rembang .
Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan pelajar dapat mengetahui akan bahaya dan sanksi hukum dari pengguna narkoba ini, sehingga mereka bisa mengaplikasikan kepada dirinya sendiri untuk menghindari narkoba serta bisa menyampaikan kepada lingkungan temannya, lingkungan keluarga ataupun lingkungan sekolahnya tentang bahaya narkoba.
Kegiatan penyuluhan anti narkoba ini disambut antusias sesekali para pelajar ada yang bertanya tentang kaitannya dengan narkoba dan sebagai upaya pre emtif dan pencegahan lahgun Narkoba di Kalangan pelajar.
Acara dilanjutkan dengan membentangkan Spanduk yang bertuliskan Pemberantasan Narkoba tanggung jawab kita bersama .

Lihat juga artikel berikut