Breaking News

Sat Lantas Polres Rembang Gelar Pemeriksaan Kendaraan Simpatik

Tribratanewsrembang.com/- Dalam rangka Ops Lilin candi 2016 dan untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas, Satuan lalu lintas (Sat Lantas) Polres Rembang menggelar pemeriksaan untuk pengendara kendaraan bermotor secara simpatik . Pemeriksaan kali ini dilakukan di perempatan Zaeni, Rabu 28 Desember 2016 pukul 15 00 wib . Termasuk Polwan Sat Lantas Polres Rembang diturunkan dalam pemeriksaan kendaraan simpatik kali ini yang dipimpin oleh Kanit Kanit Patroli Sat Lantas Polres Rembang Iptu M Sulhan,SH dan Zebra 3 Ipda Ryan Mitha Pangesty,S.Tr.K

Kasat Lantas Polres Rembang M Rikha Zulkarnain,SH,SIK,MSi mengatakan razia kali ini mengedapankan tindakan yang sifatnya simpatik bagi pengendara yang lengkap surat berkendara baik sim, stnk dan kelengkapan berkendara lainnya mendapatkan kaos cantik dan kalender 2017 .

Untuk pengguna jalan yang tidak lengkap dalam berkendara tidak dikenai sanksi tilang seperti berboncengan tanpa mengenakan helm, sepeda motor dirombak tidak sesuai dengan standar motor dan lain sebagainya , Hanya diberikan Himbauan dan Teguran simpatik .
“Dengan dilakukannya kegiatan pemeriksaan Kendaraan simpatik oleh Sat Lantas Polres Rembang tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Rembang untuk selalu membawa kelengkapan surat-surat kendaraan dan kelengkapan kendaraannya saat akan berkendara. Serta bagi pengendara roda dua agar selalu menyalakan lampu utama baik malam hari ataupun di siang hari,”
Kata dia, kecelakaan lalu lintas berawal dari adanya pelanggaran lalu lintas. Oleh sebab itu, pihaknya tak bosan-bosan mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mematuhi dan mantaati segala peraturan lalu lintas yang berlaku. Hal itu sangat penting dilakukan untuk kebaikan kita semua. Jika itu dilaksanakan, maka kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir,” ungkapnya.

“Mari kita ciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran saat berlalu lintas. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas,” imbau Kasat Lantas .

Lihat juga artikel berikut