Breaking News

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1438 H/ 2016 M Di Polres Rembang

Tribratanewsrembang.com/- Polres Rembang melaksanakan kegiatan keagamaan yaitu Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1438 H/ 2016 M, hari ini Kamis, 15 Desember 2016 Pukul 09 00 WIB . Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Polres Rembang yang dihadiri oleh Waka Polres Rembang, Para Kabag , Kasat , Kapolsek Jajaran, Perwira staf , personil Polres Rembang , ASN serta Bhyangkari Cabang Rembang .
Kegiatan diawali dengan shalawatan bersama – sama untuk keselamatan dunia dan akhirat.
Acara dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Rembang AKBP Sugiarto, SH, SIK, MSi menyampaikan bahwa acara ini dilaksanakan dalam rangka menyambut kelahiran Nabi besar Muhammad SAW, dan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas limpahan rahmat berupa situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kabupatan Rembang serta mengingat banyaknya pelajaran yang dapat kita petik dari Beliau Rasullulah SAW.jelasnya.
Ceramah keagamaan yang dalam kesempatan ini disampaikan oleh KH.Drs Zaenal Musthofa dari Blora yang dalam ceramahnya sesuai dengan tema yang diangkat “Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri Yang Profesional, Modern dan Terpercaya”, KH Drs Zaenal Musthofa menyampaikan sejumlah kisah dan riwayat keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW semasa hidupnya, sebagai sosok Pemimpin Negara dan Keluarga. Nabi Muhammad SAW adalah pelopor dari ketiga hal tersebut. Dari segi profesionalitas, beliau selalu bertindak berdasarkan apa yang diperintahkan Allah SWT sekaligus menjadi pelaksana pertama sebelum menyuruh umatnya. Tentang modern kita bersama mengetahui bahwa datangnya Nabi Muhammad SAW pada saat itu menghapuskan perbudakan dan diskriminasi. Dalam pandangan Beliau, semua orang memiliki harkat dan derajat yang sama, hanya ketaqwaan-nya sajalah yang membedakan di sisi Allah SWT. Terutama dalam poin ketiga tentang Terpercaya, Beliau telah mendapat julukan “amanah” yang artinya dapat dipercaya.
Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1438 H/ 2016 M, ditutup dengan Doa oleh KH.Drs Zaenal Musthofa

Lihat juga artikel berikut