Breaking News

Kapolsek Sluke Polres Rembang Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Masyarakat Nelayan Desa Trahan

Tribratanewsrembang.com/- Kepala Kepolisian Sektor Sluke Resor Rembang, Jawa Tengah, Ajun Komisaris Polisi Bibit As menyambangi masyarakat nelayan di Desa Trahan Kecamatan Sluke Kabupaten Rembang untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat dan menyampaikan imbauan kamtibmas maupun hal penting lainnya, Rabu (28-12-2016).
Kapolsek Sluke Polres Rembang dengan didampingi Kanit Binmas Polsek menyatakan bahwa dengan menggiatkan Patroli di perkampungan nelayan ini adalah sebagai wujud kepedulian pihaknya terhadap masyarakat khususnya nelayan yang berada di wilayah hukum Polsek Sluke .
Kegiatan yang bertempat dipemukiman masyarakat nelayan di pesisir pantai Desa Trahan Kec Sluke Kab. Rembang , Kapolsek mengimbau kepada warga masyarakat yang hendak melaiu / menangkap ikan agar menggunakan peralatan sesuai dengan peruntukanya baik secara tradisional maupun modern yang telah disediakan oleh pemerintah maupun yang diperoleh warga dengan cara membeli dan jangan sekali-kali menggunakan cara-cara instan yang akan merusak habitat laut , merusak lingkungan bahkan akan berakibat hukum bagi para nelayan sendiri.
“Dalam menghadapi cuaca ekstrem seperti ini dianjurkan untuk menjaga keamanan dan keselamatan agar menggunakan dan melengkapi dengan life jacket dan alat keselamatan lainnya,” tutur Kapolsek
Kapolsek juga menegaskan bahwa kegiatan sambang ini, selain silaturahmi sekaligus membangun komunikasi dengan masyarakat nelayan , juga mengharapkan kerja sama yang baik antara warga dan Kepolisian Sektor Sluke sehingga terjalin suasana Kamtibmas yang aman dan tertib tambah Kapolsek .

Lihat juga artikel berikut