Breaking News

2 Rumah Bhayangkara Residence Polres Rembang Siap Diserahterimakan

Tribratanewsrembang.com/- Rembang,Jawa Tengah,Dua unit rumah murah untuk anggota Polri yang berlokasi di Perumahan Bhayangkara Residence, Desa Sendangagung Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang siap untuk diserahterimakan kepada pemesan. Dua rumah tersebut menjadi yang pertama jadi dari total 57 rumah yang akan dibangun oleh Polres Rembang untuk anggota kepolisian.
Kapolres Rembang, AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si mengatakan, dari rencana 57 rumah yang akan dibangun saat ini 25 unit sudah dalam progres menaikan atap. Dalam waktu dekat 25 unit tersebut juga akan masuk dalam proses siap diserah-terimakan.
“Yang sudah siap untuk serah terima kepada anggota sudah dua unit. 25 unit lainnya sudah masuk dalam tahap pemasangan genting. Sedangkan sisanya masih dalam pemasangan batu bata. Tidak ada kendala serius, paling hanya soal cuaca saja,” jelas Kapolres Rembang .
Ia menjelaskan, program inovasi pengadaan rumah untuk polisi ini dilatarbelakangi oleh masih banyaknya anggota di Polres Rembang yang belum memiliki rumah sendiri. Bahkan dari 690 anggota Polres Rembang yang ada saat ini, ada hingga 50 persen yang belum memiliki rumah secara pribadi.
“Saat mendapatkan arahan dari Kapolri dan Kapolda soal program kelima promoter, yakni meningkatkan kesejahteraan anggota maka kami berpikir keras. Akhirnya pengadaan rumah murah untuk anggota kami wujudkan bersama kerja sama dengan pengembang,” ujarnya.
Kapolres Rembang mengatakan rencana awal di lokasi Perumahan Bahyangkara Residence ini akan didirkan total 80 rumah. Luas lahan yang digunakan di sana adalah 1,2 hektare dengan tipe rumah model 45/120.
“Harga satu unit jauh di bawah harga di pasaran, yakni hanya Rp 125 juta. Untuk eumah tipe yang sama, di pasar umum bisa mencapai harga Rp 280 juta. Selain di Sendangagung, kami juga dalam proses membangun di Desa Kabongan Kidul Kota Rembang,” imbuh Kapolres Rembang .
Atas inovasi yang dilakukan itu, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada Oktober lalu telah memberikan penghargaan kepada Mapolres Rembang. Penghargaan diberikan lantaran Polres Rembang menjadi satu-satunya institusi Polri yang bisa menyediakan perumahan murah bagi anggotanya.

Lihat juga artikel berikut