Breaking News

Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-71 Tanggal 10 November 2016 Di Polres Rembang

Tribratanewsrembang.com/-Polres Rembang , Setiap tanggal 10 November, Bangsa indonesia memperingati hari pahlawan, sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.
Kamis, 10 Nopember 2016 pukul 07.00 Wib di halaman Polres Rembang dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawanke 71 tahun 2016 dengam tema ” SATUKAN LANGKAH UNTUK NEGERI”. Bertindak sebagai Irup adalah Waka Polres Rembang Kompol Pranandya Subiyakto,SH,M Hum dengan Danup Ipda Hery Joko .
Upacara diikuti Para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Brigadir Polri dan ANS Polres Rembang
Dalam kesempatan tersebut, Irup membacakan amanat dari Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawangsa, yang dalam amanatanya Mensos mengatakan
Peringatan Hari Pahlawan didasarkan pada peristiwa “pertempuran 10 november 1945” di Surabaya, sebagai pertempuran pertama dan terbesar antara pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945, dengan memakan korban jiwa yang sangat besar. Peristiwa tersebut memberi kita pelajaran moral bahwa warisan terbaik para pahlawan bangsa bukanlah “politik ketakutan”, melainkan “politik harapan”. Bahwa seberat apapun tantangan yang dihadapi dan keterbatasan yang ada, tidak akan menyurutkan semangat perjuangan. Pengalaman merebut dan mempertahankan kemerdekaan juga menunjukkan betapa spirit kemerdekaan juga menunjukkan betapa spirit perjuangan dan mental-karakter kepahlawanan memiliki daya hidup yang luar biasa dalam menghadapi berbagai rintangan dan penderitaan.
Melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016 yang dilaksanakan dengan berbagai kegiatan kita dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya dengan meneladai nilai-nilai luhur yang diwarikan kepada kita semua seperti: taqwa kepada Tuhan YME, pantang menyerah, jujur dan adil, percaya kepada kemampuan sendiri serta kerja keras untuk membangun Indonesia yang sejahtera sebagaimana cita-cita para pahlawan Bangsa.
Dengan suatu tekad dan ketulusan untuk bersama-sama saling bahu-membahu dan dilansasi oleh makna dan nilai integritas, etos kerja dan gotong royong, maka saya yakin bangsa indonesia dapat mengatasi berbagai permasalahan yang melanda, dan dapat menjadi bangsa “Pemenang” mampu bersaing dengan negara dan bangsa lain. hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2016 yaitu: “Satukan Langkah Untuk Negeri”.
Peringatan Hari Pahlawan diharapkan pula dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh kembangkan nilai-nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai negara kesatuan republik indonesia.

“ Selamat Hari Pahlawan Tahun 2016.”

Lihat juga artikel berikut