Breaking News

Silaturahmi Antar Umat Beragama Dan Masyarakat Untuk Ciptakan Kamtibmas Di Kabupaten Rembang

Tribratanewsrembang.com/-Bertempat di pendopo Museum RA Kartini Rembang Rabu tanggal 2 November 2016 pukul 09.30 s.d 11.00 wib antisipasi situasi kamtibmas terkait rencana aksi damai tentang indikasi penistaan agama islam di Kabupaten Rembang dilaksanakan Silaturahmi Umat Beragama dan Masyarakat untuk menciptakan Kamtibmas dengan thema “Melalui Forum Silaturahmi Antar Umat Beragama dan Warga Masyarakat, Kita Rawat dan Jaga Harmonisasi Kehidupan Bermasyarakat di Kabupaten Rembang” yang diikuti sekitar 200 orang.
Hadir dalam acara tersebut Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si bersama Forkopimda Rembang, Ketua FKUB Rembang (KH Amroni) beserta pengurus,Ketua MUI Rembang (KH Zaenudin Ja’far),Jajaran SKPD Kab. Rembang,Jajaran TNI/ Polri (Danramil dan Kapolsek),IPNU, IPPNU ,FATAYAT,ANSOR, BANSER,Perwakilan tomas, toga, paguyuban kades, dan Ormas/ LSM.
Kegiatan tersebut dilaksanakan guna harmonisasi kehidupan bermasyarakat antar umat beragama di kabupaten Rembang yang bersinergi untuk membentuk wadah untuk membina hubungan yang dinamis antar umat beragama dalam bentuk silaturahmi yang bertujuan memberikan pandangan persepsi dalam bertoleransi juga sebagai bentuk komunikasi dalam penyelesaian permasalahan apabila terjadi perbedaan pandangan,persepsi sosial di masyarakat.
Dalam acara tersebut Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si memberikan sambutan
Alhamdulillah sampai dengan hari ini dari Rembang tidak ada yang mengirimkan perwakilan Demo 4 Nopember 2016 di Jakarta. Terkait dugaan penistaan agama yang di duga dilakukan oleh Ahok sesungguhnya proses hukum tetap berjalan.
Walaupun di Rembang relatif stabil kita semua tetap mengantisipasi agar tidak terprovokasi. Dalam hal demonstrasi, Polri bukan hanya mengamankan mereka yang demo, tetapi juga mengamankan masyarakat lain yang sedang melakukan aktivitas sehari – hari.
Ancaman yang timbul dari Demo adalah aksi anarkis dan kemungkinan teror, hal ini harus di antisipasi apabila ada yang menunggangi kegiatan tersebut. Kita harus tetap menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama di Rembang.
Pencegahan yang dilakukan dari Polres Rembang yaitu melakukan pemberitahuan agar masyarakat tidak terprovokasi untuk ikut demo, kita laksanakan koordinasi dengan seluruh aparat di Rembang, FKUB, dan tokoh agama agar sama – sama menjaga situasi ini. Mari kita berdoa bersama semoga kegiatan tanggal 4 Nopember besok dapat berjalan aman, tertib dan lancar.
Selain sambutan yang disampaikan kapolres rembang,Bupati,Dandim 0720,Ketua FKUB Rembang juga memberikan sambutan dalam acara Silaturahmi antar Umat Beragama di kabupaten Rembang.
Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab.
Selama kegiatan berjalan dengan tertib dan aman

Lihat juga artikel berikut