Sat Sabhara Polres Rembang Gelar Latihan Alarm Stelling Pengamanan Polres Rembang

Tribratanewsrembang.com/-Rembang – Jawa Tengah ,Anggota Sat SabharaPolres Rembang sejumlah 28 Personil melaksanakan latihan alarm stelling pengamanan Polres Rembang , Rabu, 2 /11/2016 pukul 08.00 Wib.

Kegiatan Alarm Stelling dilaksanakan untuk melatih seluruh personil khususnya Sat Sabhara agar lebih sigap dan cekatan dalam melaksanakan pengamanan Polres Rembang apabila secara mendadak mendapatkan serangan dari luar dan dapat dilaksanakan sesuai SOP.

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto, SH,SIK MSi melalui Kasat Sabhara Polres Rembang AKP Roy Irawan, SH, M Hum menjelaskan tujuan latihan ini untuk membekali personil agar memiliki kemampuan taktik dan teknik dalam operasi pengamanan Polres dengan sasaran mewujudkan pemahaman dan kemampuan mengaplikasi taktik dan teknik pengamanan Polres, serta kemampuan bekerja sama dalam pengamanan, pengintaian, pengindentifikasian dan tindakan terhadap sasaran, jelasnya.

Latihan diawali dengan dibunyikan alarm dengan memukul lonceng dan membunyikan alarm pada megaphone secara terus menerus sebagai tanda keadaan siaga. Kemudian seluruh personil Sat Sabhara dengan bersenjata lengkap berlari menempati posnya masing masing seperti yang telah ditetapkan sehingga PolresRembang dikelilingi Personil (kiri, kanan, depan dan belakang) yang siap mengamankan Polres dari serangan musuh. Dan juga sebagaian personil menjaga tahanan dan barang barang penting yang ada di dalam Polres Rembang .

Penempatan personil pada alrm stelling ini permanen dan telah ditetapkan dengan Sprin Kapolres sehingga apabila sewaktu sewaktu dihadapkan kepada situasi darurat dan diperlukan pengamanan Polres Rembang semua personil sudah mengetahui tempatnya masing masing. Dengan demikian kesiap siagaan personil dalam pengamanan Polres bisa dilaksanakan dengan cepat dan sesuai SOP yang telah ditetapkan.

Selesai latihan seluruh personil dikumpulkan di halaman Polres Rembang dan diberikan arahan oleh Kasat Sabhara ,dalam arahanya, Kasat Sabhara menyampaikan kegiatan pelatihan semacam ini akan terus kita laksanakan, apabila kita dihadapkan pada situasi yang sebenarnya agar pergerakan Personel lebih cepat dalam berkumpul serta cepat dalam menempati Posnya masing masing dalam hal ini pengamanan Polres . Masing masing personel diharapkan sudah paham dan mengerti akan berbuat apa, bertanggung jawab kepada siapa dan dimana penugasannya. Bila diantara Personel ada yang berhalangan hadir agar di koordinasikan, untuk mengetahui keberadaan anggota tersebut dan setelah selesai latihan pengamanan Polres Rembang pada saat apel Konsulidasi kembali adakan Absensi, pastikan jumlah personel lengkap.