Breaking News

Sat Res Narkoba Polres Rembang Pantau Peredaran Miras dan Narkoba di Kafe

Tribratanewsrembang.com/-Rembang,Jawa Tengah,Satresnarkoba Polres Rembang terus melakukan pemantauan dan pengawasan peredaran minuman keras (miras). Kali ini, sasaran pemantauan miras adalah kafe-kafe yang berada di wilayah hukum Polres Rembang. Sabtu (12/11/2016) malam, tiga kafe menjadi jujugan aparat Satresnarkoba dalam melakukan pengawasan miras. Tiga kafe yang kemarin malam didatangi aparat adalah, Kafe Ruki Perum Tireman, Bar Fave Hotel serta Kafe Gajah Mada.
Di Gajah Mada, Sat Res Narkoba Polres Rembang melakukan tes urine acak kepada pengunjung untuk mengantisipasi peredaran narkoba atau obat-obatan terlarang. Hasilnya, tidak ada satu pun pengunjung yang terindikasi positif menggunakan obat-obatan terlarang. Di Bar Fave Hotel, petugas sempat mendapati miras import jenis Vibe yang memiliki kadar alkohol hingga 40 persen. Namun, setelah dilakukan pengecekan oleh petugas kepada penjaga bar, ternyata barang tersebut hanya sebagai replika.
Selanjutnya, Sat Res Narkoba Polres Rembang bergeser di Kafe Ruki Tireman. Di sana, petugas mendapati miras jenis Kilin yang dijual pemilik kafe. Sayangnya, jumlahnya tidak banyak hanya tiga botol saja. Miras tersebut kini diamankan oleh petugas sebagai barang bukti. “Ini agenda rutin pengawasan miras di sejumlah kafe yang ada. Ini juga sebagai salah satu upaya meminimalisir peredaran narkoba di tengah masyarakat. Ini tidak razia, sifatnya hanya upaya preventif saja,” jelas Kasatresnarkoba Polres Rembang, AKP Bambang Sugito,S.Sos
Kasat Res Narkoba Polres Rembang meminta kepada seluruh pengelola kafe yang ada di Rembang untuk selektif terhadap tamu yang datang. Sehingga peredaran miras dan obat-obatan terlarang bisa diantisipasi secara bersama-sama. “Jika perlu, apabila pengelola kafe mengetahui adanya tamu yang mencurigakan segera melaporkan hal itu kepada polisi. Laporan itu segera kami tindaklanjuti untuk penindakan,” tandas Kasat Res Narkoba Polres Rembang.

Lihat juga artikel berikut