Breaking News

Sat Lantas Polres Rembang Sosialisasikan Gerakan Cegah Anak Mengendarai Sepeda Motor

Tribratanewsrembang.com/-Sat Lantas Polres Rembang  Senin, 21 Nopember 2016 pkl 07.00 wib di lapangan SMPN-1  Sulang telah berlangsung upacara Pengibaran bendera Merah Putih

Upacara diikuti oleh Guru, karyawan dan murid putra putri SMPN-1 Sulang, jumlah pasukan terdiri dari 5 ( lima ) kompi diikuti kurang lebih 850 peserta.

Sebagai Inspektur Upacara  Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Rembang Ipda Ngainul Mujib, SH dengan petugas upacara siswa SMPN-1 Sulang.

Dalam upacara tersebut  Inspektur Upacara  memberikan amanat  dengan mensosialisasikan gerakan cegah anak mengendarai sepeda motor yang ber temakan Tata tertib dan sopan santun berlalulintas  yang pada  intinya Inpektur upacara menyampaikan bahwa :

–  Saat ini sedang berlangsung Ops zebra Candi 2016 yang  merupakan kegiatan untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh suatu pelanggaran Lalu lintas.

– Kami berpesan karena anak anak  masih tingkat SMP,  otomatis belum cukup umur untuk mendapatkan SIM, maka otomatis pula anak anak  belum boleh mengendarai sepeda motor, jadi untuk itu kami minta saat akan berangkat dan pulang sekolah untuk diantar dan dijemput oleh orang tua . Remaja dibawah 17 tahun seharusnya tidak mengendarai kendaraan, mereka belum berhak mendapatkan SIM . Tingginya kecelakaan lalu lintas salah satunya adalah ulah para remaja dibawah 17 tahun .

– Jika anak –anak mengendarai sepeda motor   sangat berbahaya bagi pengendara/ anak itu sendiri dan pemakai jalan lainnya, apalagi kemungkinan Anak – anak  belum paham betul fungsi rambu- rambu  lalu lintas. Dalam mengendarai Sepeda motor baik yang mengendarai maupun yang dibonceng agar  memakai helm, utamakan keselamatan diri sendiri dahulu, dan apabila belajar mengendari spd motor mau  membelok atau keluar dari jalan kecil agar berhenti/ memperlambat dahulu, lihat arus lalu lintas dari kanan kiri.

– Yang tidak kalah penting jika mengendari Spm tidak boleh sambil main / menggunakan HP, Juga tidak boleh kebut kebutan karena sangat membahayakan.

Dengan sosialisasi ini Sat Lantas Polres Rembang mengajak para guru, ataupun  orang tua untuk mengajarkan anak anaknya menjaga keamanan berkendara . Keselamatan lebih utama . Mari kita jaga anak – anak kita dari laka lantas

Lihat juga artikel berikut