Breaking News

Polres Rembang Melaksanakan Latihan Pra Operasi Zebra Candi 2016

Tribratanewsrembang.com/-Polres Rembang, Guna menekan dan mencegah terjadinya laka lantas serta menertibkan pengguna kendaraan brrmotor, Kepolisian secara setentak se Indonesia melaksanakan oprasi dengan sandi Operasi Zebra.
Sebagai awal Operasi diadakan Latihan Pra Operasi Zebra 2016 hari ini dibuka resmi oleh Kapolres Rembang AKBP Sugiarto, SH, SIK, MSi selaku Ka Ops Res , (16/11/2016) di aula polres Rembang
Latihan Pra Operasi Zebra Candi 2016 diikuti oleh Waka Ops Res , Ka rendal Ops , para Kabag ,Kasat dan personel dari Bag, Sat dan Si, yang telah disprintkan.
Dalam Lat Pra Ops Zebra 2016 ini Kapolres Rembang memberi arahan dan penekanan kepada peserta latihan bahwa Operasi Zebra ini adalah kegiatan yang ditingkatkan dan kegiatan cipta kondisi untuk persiapan operasi lilin candi 2016 dan jelang Tahun Baru 2017, untuk menekan, mencegah laka lantas memberikan pembelajaran kepada pemakai kendaraan,
Pelaksanaan operasi ini direncanakan dan dikendalikan oleh Karendal Ops dalam hal ini diemban oleh Kabag Ops Res , Kasat Lantas sebagai Kasatgas 1V ( Gakkum ) dan sebagai mata dan telinga operasi adalah Sat Gas 1 yang diemban oleh Kasat Intelkam dan diharap produk intelnya tune in dengan kegiatan operasi.
Hal tersebut di atas merupakan dinamika operasi dan kerja sama antara Sat Gas dengan Sat Gas Ops, namun pelaksanaan di lapangan harus fleksibel dan disesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan.
Ops Zebra kali ini Polres Rembang melibatkan 52 personil, serta menggandeng dinas terkait, TNI , Dishub dan Sat Pol PP . Ops Zebra 2016 serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia mulai dilaksanakan tanggal 16 November sampai dengan tanggal 29 November 2016 mendatang.

Lihat juga artikel berikut