Breaking News

Polres Rembang Jalin Koordinasi Seluruh PO ( Perusahaan Otobus) dan Travel di Rembang Antisipasi Angkut Massa ke Jakarta

Tribratanewsrembang.com/Rembang,Jawa Tengah, Polres Rembang mulai mengantisipasi kemungkinan adanya massa yang akan berangkat ke Jakarta pada 2 Desember 2016. Salah satu antisipasi yang dilakukan adalah menjalin koordinasi dengan seluruh Perusahaan otobus (PO) dan travel yang ada di Rembang.
Terdapat sepuluh PO dan travel di Rembang yang sudah diajak koordinasi oleh Polres Rembang terkait antisipasi unjuk rasa, 2 Desember 2016 mendatang di Jakarta. Seluruh PO dan travel tersebut dipastikan belum menerima pesanan keberangkatan dari sekelompok massa dengan tujuan Jakarta pada 2 Desember 2016.
Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si melalui Kasatlantas Polres Rembang, AKP Rikha Zulkarnaen menyatakan, seluruh PO dan travel di Rembang sudah sepakat untuk tidak menerima atau menyewakan armadanya guna mengangkut massa menuju Jakarta dalam aksi 2 Desember mendatang. Jika ada pemesanan armada terkait aksi tersebut, seluruh pengelola PO dan travel sudah bersepakat akan menolaknya.“Koodinasi ini adalah sebagai wujud antisipasi kami terhadap keberangkatan massa unjuk rasa dari Rembang atau lokasi lainnya menuju Jakarta, untuk 2 Desember mendatang,” jelas Kasat Lantas Polres Rembang
pihak kepolisian juga sudah sepakat untuk bertukar informasi dengan seluruh PO dan travel. Kepolisian juga sudah mengantongi jumlah armada berikut nama PO dan travel yang ada di Kabupaten Rembang.
“Dari sepuluh PO dan travel di Rembang yang menjalin koordinasi dengan kami, total terdapat lebih dari 57 armada berbagai jenis. Semuanya dipastikan tidak akan disewakan untuk keberangkatan ke Jakarta terkait unjuk rasa,” imbuhnya.
Sebelumnya, Polres Rembang telah mengimbau kepada seluruh warga Rembang agar tidak ikut datang ke Jakarta pada 2 Desember mendatang untuk unjuk rasa. Dikhawatirkan aksi-aksi tersebut ditunggangi oleh orang-orang yang tak bertanggungjawab.
“Kalau Organisasi Masyarakat (Ormas), kami belum medeteksi adanya rencana keberangkatan pada 2 Desember mendatang ke Jakarta. Namun, untuk perorangan tentu kami tidak mengetahuinya

Lihat juga artikel berikut