Breaking News

Kapolres Rembang Menjadi Saksi Ikrar Damai Pemilihan Kepala Desa se Kab Rembang

Tribratanewsrembang.com/- Rembang- Jawa Tengah , Senin tanggal 21 november 2016, pukul 09.00 wib bertempat di Lantai IV kantor Pemkab Rembang telah di laksanakan kegiatan Pengucapan Ikrar Damai Pemilihan Kepala Desa se Kab Rembang yang akan di laksanakan pada tanggal 30 November 2016.
Hadir dalam acara tersebut Bupati Kab Rembang, Forkominda Kab Rembang, Wabup Rembang, Skpd Se kab Rembang, Muspika Kab Rembang.- 99 Calon Kades dari 43 desa Se kab Rembang,- panitia Pengawas Pilkades Kab Rembang dan panitya kec se kab Rembang.
Dalam ikrar damai para calon kepala desa membacakan ikrar yang isi-nya :
“IKRAR DAMAI PEMILIHAN KEPALA DESA ”
Dalam Pemilihan Kepala Desa di Kab Rembang Kami Calon Kepala Desa Berjanji :
1. Siap Terpilih dan Siap Tidak Terpilih Dalam Pilkades Tahun 2016.
2. Mendukung Calon Kepala Desa Yang Terpilih.
3. Menghormati Keputusan Penitia Pemilihan Kepala Desa.
4.Mentaati Segala Peraturan Perundang-undangan Yang Berlaku.
5.Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Serta Mempererat Persaudaraan Seluruh Warga Desa…
Setelah pembacaan Ikrar di lanjutkan penandatangan oleh perwakilan Calon Kepala Desa ;
1. CaKades Bancang-kec.Sarang ( Suyono )
2. CaKades Pedak-kec.sulang ( Siti Komariah ).
3. panitia Pilkades Kec Sarang Bp.Syafii.
– di Saksi-kan oleh:
1. Bupati Rembang . H Abdul Hafidz
2.Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK MSi.
3. Dandim 0720 Rembang atau yang mewakili
Dalam acara tersebut Kapolres Rembang Akbp Sugiyarto, SH SIK MSi menyampaikan sambutan ;
1. ikrar Pilkades damai agar tidak hanya di ucapkan saja namun untuk di laksanakan, karena konflik yang berkepanjangan dalam Pilkades akan berdampak pada pembangunan desa ke depan’nya..
2. potensi- Potensi yang akan timbul dlm Pilkades antara lain :
a. adanya kampanye hitam ( black kamplain) kepada calon lain,
b.money politik ( adanya uang palsu).
c. intimidas/ancaman kpd para pemilih dari team ses..,
d. pada saat kampanye di mungkinkan akan adanya laka lantas.
e. kedewasaan Kepada para calon n teamses’nya agar Bisa menerima Hasil pelaksanaan Pilkades.dan memberikan misi dan visi’nya dalam mencalonkan supaya Desa tersebut bisa mendapatkan kepala desa yg mumpuni memimpin di Desa-nya dan Bisa membantu Bupati dlm melaksanakan pembanguna di Kab Rembang.
f. antusian warga yang mau mencalonkan diri sbgai kepala desa dan apabila terpilih jgn di jadikan dana desa untuk mengembalikan modal pd saat pencalonan , apabila dana desa di pergunakan yg tdk pada tempatnya maka kemungkinan akan berhadapan dgn penegak hukum krn kasus korupsi..
g. Mengajak kepada para Calon Kades dan Team-ses’nya agar bersama-sama untuk mensukseskan pilkades yang kondusif serta menjaga keamanan dan ketertiban baik sebelum dan sesudah pelaksanaan Pilkades.
Sambutan Bupati Rembang H Abdul Hafidz
1. pagi ini kita bersyukur kpd alloh,swt dimana kita bisa hadir dlm rangka pengucapan ikrar Damai dan pengucapan sumlah janji pada pilkades kab Rembang.
2. sumpah janji ini tdk hanya di saksikan oleh yang hadir saja namun di saksikan oleh Alloh SWT dan pasti tahu apa yang di ucapkan serta jangan sekali-kali mengingkari..
3. Proses pilkades merupakan pergantian pimpinan di tingkat desa yang di antur dlm undang-undang.
4. di dlm perbedaan pandangan n pendapat pilkades harus di jadikan sbgai perekat persatuan n kesatuan jangan di jadikan perpecahan, hal ini sulit di laksanakan tapi mudah di ucapkan maka dari itu untuk masyakat Rembang agar tetap bisa menjaga kultur budaya timur.
6. dalam Pilkades tahun ini meminta berdebat di depan dlm pentahapan ( ramai di depan) dan jangan berdebat protes setelah pemilihan..kepada panitia harap mencermati setiap pentahapan .
7. agar kepada kades terpilih supaya apabila terpilih supaya tetap menghormati kepede masyakat-nya yeng tidak memilih jangan di kucilkan dan harus bisa menempatkan keseimbangan di dalam memimpin apabila terpilih sebagai kades.
8. hasil pemilihan harus di jungjung tinggi, kepada para calon agar bersikap sbgai negarawan.. bisa menerima kekalahan n di ambil hikmahnya saja..krn smua sdh di gariskan oleh Alloh SWT..
Rangkaian Kegiatan Berjalan aman tertib dan Lancar selesai pkl 10.00 wib dan di tutup dengan Doa.

Lihat juga artikel berikut