Breaking News

Kapolres Rembang Hadiri Acara Rembang Bershalawat

Tribratanewsrembang.com/- Kapolres Rembang , AKBP Sugiarto, SH,SIK MSi menghadiri acara Rembang Bershalawat bersama Habib Anis Syahab dari Jakarta yang digelar dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW dan Bersholawat untuk Kedamaian , Keselamatan Kota Rembang serta NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), Selasa tanggal 29 Nopember 2016 malam
Dihadapan kurang lebih 10.000-an ribu jamaah yang hadir dalam acara Rembang bersholawat termasuk diikuti Polwan Polres Rembang beserta Anggota Polres Rembang membaur bersama TNI dan masyarakat . Dalam acara tersebut Kapolres memberikan pesan Kamtibmas.dan mengajak masyarakat Rembang untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan diadu domba.
Turut adir dalam acara tersebut adalah antara Forpimda Kabupaten Rembang, Anggota Dewan , tokoh agama , tokoh masyrakat dan segenap tamu undangan .
Dalam acara tersebut Bupati Rembang menyampaikan sambutannya bahwa doa adalah sholawat kepada kanjeng nabi muhammad Rasulullah SAW, bahwa dzikir dan shalawat ini digelar untuk merajut kesejukan untuk warga Kabupaten Rembang apalagi Rembang dalam pelaksanaan Pilkades semoga berjalan dengan aman dan lancar . Hanya dzikir dan shalawat yang akan mendamaikan jiwa dan membuat diri kita tenang dan damai. Dengan pembacaan shalawat dan dzikir, diharapkan Kabupaten Rembang terus menjadi Kabupaten yang damai, kondusif dan aman. katanya.Besar harapan Kabupaten Rembang semakin damai, rakyatnya sejahtera, tradisi keislaman terus ditingkatkan. Saya yakin, dengan banyak berdzikir dan bershalawat berbagaimacam keinginan yang kita minta, akan dikabulkan oleh Allah ungkapnya
Sementara itu dalam dalam acara tersebut disampaikan tausiyah – tausiyah yang memberikan uraian hikmah bershalawat sebagai media silaturahmi untuk merekatkan persatuan umat.dan mendoakan bangsa Indonesia semoga selalu dipenuhi oleh orang-orang yang cinta NKRI. umat Islam agar jangan mudah terprovokasi, karena nanti akan ada tanggung jawabnya.
Semua larut dalam kebersamaan, satu hati mendendangkan syair-syair kecintaan dan kerinduan umat manusia kepada Rasulullah. Sepanjang acara, bendera-bendera di kibarkan tak pernah berhenti, terus bergerak dikibarkan seperti menjadi sebuah semangat untuk mencintai Rasulullah, Indonesia dan sesama manusia.
Anak-anak, remaja dan orang tua mendendangkan shalawat untuk keselamatan dunia dan akhirat. Sesuai dengan tema malam itu yakni, Rembang Bershalawat untuk Kedamaian Rembang dan Keselamatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Disela-sela bershalawat, juga mendendangkan lagu lagu Kebangsaan diantaranya lagu Kebangsaan Indonesia Raya.
Acara di tutup dengan Doa
Acara berjalan dengan aman dan lancar

Lihat juga artikel berikut