Breaking News

Kapolres Pastikan Tak Ada Pungli Di Pelayanan SIM Sat Lantas Polres Rembang

Tribratanewsrembang.com /-Polres Rembang – Jawa Tengah, Dalam upaya menciptakan pelayanan yang bersih di tubuh Polri, Rabu pagi (09/11/2016) Kapolres Rembang AKBP Sugiarto, SH,SIK,MSi sidak ke kantor Sat Lantas Polres Rembang. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya menciptakan program kerja anggota Polres Rembang khususnya Sat Lantas Polres Rembang sebagai aparat keamanan yang memberikan pelayanan kepada masayarakat diantaranya pelayanan pembuatan SIM .
Menurut AKBP Sugiarto, SH,SIK,MSi dalam upaya memberantas suap dan pungli ditubuh polri, sidak seperti ini dirasa perlu dilakukan. Selain itu, sesuai dengan program kerja yang dicanangkan, yakni menciptakan polri yang profesional, modern, dan terpercaya.
Ia menambahkan, jika program yang ia canangkan, semuanya tak lepas dari Program yang diinginkan oleh Atasannya , yang dicanangkan Kapolri Jendral Polisi Drs H M Tito Karnavian MA. Ph.D , untuk mewujutkan pemerintahan yang baik dan bersih (good and clean government) dari budaya anti korupsi kepada seluruh anggota polri.
Selain melihat kinerja anggotanya, dengan didampingi Kasat Lantas AKP Muh Rikha Zulkarnain ,SH,SIK . Kapolres Rembang itu juga melakukan dialog secara langsung dengan masyarakat terkait pelayanan anggota polisi yang bertugas di Sat Lantas Polres Rembang
Dari hasil sidak, semuanya dilakukan anggota sesuai dengan prosedur dan tidak ada pungli di sana. Kaitannya dengan polisi dan pelayanan masyarakat seperti SIM, pembuatan SKCK dan lainnya juga sudah berjalan sesuai prosedur. Bila nanti ditemukan ada pungli, kami tidak segan untuk menindak dengan tegas,” .
Dari hasil sidak, semuanya dilakukan anggota sesuai dengan prosedur dan tidak ada pungli di sana. Kaitannya dengan polisi dan pelayanan masyarakat seperti SIM, pembuatan SKCK dan lainnya juga sudah berjalan sesuai prosedur. Bila nanti ditemukan ada pungli, kami tidak segan untuk menindak dengan tegas,”ungkap Kapolres Rembang .

Lihat juga artikel berikut