Breaking News

Jalin Sinergitas dengan Ulama, Kapolres Rembang Bersama Pejabat Utama Lakukan Silaturahmi kepada Pimpinan Ponpes Al Hidayah Lasem

Teibratanewsrembang.com/-Kepala Kepolisian Resor Rembang, Jawa Tengah, Ajun Komisaris Besar Polisi Sugiarto SH, SIK, MSi, bersama PJU Polres Rembang, melakukan silaturahmi di kediaman Gus Zaim, pimpinan Pondok Pesantren Al Hidayah di Desa Karangturi, Lasem, Selasa (15-11-2016) sekira pukul 11.45 WIB.

Dalam Silaturahmi tersebut AKBP Sugiarto mengatakan, melalui silaturahmi, kebersamaan, dan hubungan jajaran Polres Rembang dengan seluruh elemen masyarakat akan terjalin sinergitas dan kekompakan dalam upaya untuk menjaga kamtibmas lingkungan yang kondusif.

Selaku pengemban dan penjaga kamtibmas, pihaknya berkomitmen untuk melakukan segala upaya agar Rembang tetap aman dan kondusif. Yakni salah satu unsur yang membantu pemerintah untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Rembang.
”Silaturahmi ini sebagai upaya berbagi informasi yang terus kami jalin dengan semua elemen masyarakat, termasuk para ulama, tokoh – tokoh agama, dan Pimpinan Ponpes” ungkapnya.
Kapolres berhadap, dukungan dari para ulama, tokoh agama dan Pimpinan Ponpes dalam memberikan pemahaman melalui forum keagamaan. Khususnya, dalam syiar mengantisipasi masuknya paham radikal ataupun ideologi dan gangguan kamtibmas lainnya
Sementara itu, Pimpinan Ponpes Kauman Gus Zaim mengatakan di wilayah rembang khususnya di wilayah Kec lasem insya allah secara umum kerukunan dan toleransi umat beragama sudah sangat terjaga dengan baik karena Ukuwah antar umat beragama sudah sejak lama terjalin Hal itu tidak terlepas adanya peran serta pemerintah daerah, kepolisian serta kiprah dari para ulama dan tokoh agama, sehingga terjalin kerukunan umat beragama yang damai di Kabupaten Rembang.

Lihat juga artikel berikut