Breaking News

Anggota Sat Sabhara Polres Rembang Melaksanakan Patroli Siang Dengan Bersepeda

Tribratanewsrembang.com/-Rembang – Jawa Tengah ,Selasa , (1/11/2016) Sat Sabhara Polres Rembang melaksanakan Patroli siang dengan Bersepeda Patroli Bersepeda dilaksanakan di komplek perumahan,dan permukiman warga.
Patroli Bersepeda ini menjadi sebuah terobosan tersendiri bagi kepolisian, khususnya Polres Rembang untuk melakukan pemantauan dan meminimalisir dari segala bentuk gangguan
Kapolres Rembang AKBP Sugiarto, SH SIK,MSi melalui Kasat Sabhara Polres Rembang AKP Roy Irawan SH,M Hum mengatakan Patroli menjadi sarana dialog antara anggota Polri dengan masyarakat lewat sentuhan langsung yang dilakukan Sat Sabhara Polres Rembang.
Patroli Bersepeda dilaksanakan untuk mempersempit dan minimalisir tindak rawan kriminalitas.
Selain itu irit dan efesien, tambah dia, petugas yang melakukan patroli dengan sepeda juga akan lebih dekat dengan masyarakat. Misalnya saat berada di Perumahan, petugas bisa langsung berhenti di mana saja, dan menyapa masyarakat. “Beda kalau petugasnya naik motor ataupun kendaraan roda 4. Kalau naik sepeda, kan jalannya juga pelan dan bisa langsung menemui masyarakat yang berada di pinggir jalan. Di samping itu bisa masuk ke gang sempit saat melakukan pemantauan Anggota Polri dapat langsung bersentuhan dan dekat dengan masyarakat.
Hal itu mempermudah petugas Polri untuk menyapa, dan menciptakan hubungan antara polisi dengan masyarakat semakin erat. Komunikasi singkat yang dilakukan juga dapat saling menumbuhkan kepercayaan dan saling memahami sehingga dengan sendirinya rasa kekeluargaan antara warga dengan petugas Polri akan tumbuh .

Lihat juga artikel berikut