Breaking News

Aiptu Siman Jadi Khotib Dan Iman Sholat Jum at Di Masjid Annuraniyah Polres Rembang

Tribratanewsrembang.com/-Rembang,Jawa Tengah, Aiptu Siman Anggota Polres Rembang menjadi Khotib dan Imam Shalat Jum’at di Mesjid Annuraniyah Jum’at (4-11-2016) Pukul 12.00 Wib yang diikuti anggota Polres Rembang dan Masyarakat sekitar Polres Rembang.
Dalam Pelaksanaan Shalat Jumatan sebagai Khutbah Aiptu Siman menyinggung masalah Lima penyakit masyarakt itu dikenal dengan sebutan MO LIMO atau 5 M yaitu
-Madat atau menghisap obat-obatan terlarang, merupakan perbuatan yang harus dihindari. Namun ada sisi positif dibalik penggunaan obat-obatan yang dapat memberi kenikmatan itu. Kita jadi lebih bisa memaknai nikmat yang telah diberikan oleh Allah, jadi kita lebih bisa bersyukur atas nikmat tersebut
-Madon Jika dilihat, orang-orang yang melakukan perbuatan zina dan main perempuan, mereka lebih terlihat rapi dan berpakaian sopan demi menarik perhatian para wanita yang mereka jumpai. Nah, semangat inilah yang bisa kita ambil untuk diri kita, bahwa kita jadi lebih bisa menghargai diri sendiri untuk kenyamana orang lain disekitar kita.
-Mabuk sering kita melihat, jika ada orang yang mabuk atau dibawah pengaruh minuman keras, ia akan cenderung ngomong ngalor-ngidul ga karuan. Dan kadang, mereka malah mengucapkan rahasia yang harisnya tidak boleh mereka katakan. Sehingga bisa dikatakan, mereka menjadi orang yang jujur, meski dalam keadaan mabuk. Hal inilah yang dapt diambil, bahwa pada saat dibawah alam sadarnya, mnusia bisa melakukan kejujuran.
-Maling para maling pasti sudah mempersiapkan segala sesuatu demi kesuksesan aksinya. Termasuk ketekunan dalam mengintai mangsa. Jadi tidak tidak serta merta melakukan begitu saja. Nah pelajaran yang bisa diambil adalah ketekunan tersbut, kita bisa menggunakan ketekunan itu, dalam kehidupan, misalnya dalam berusaha untuk menafkahi keluarga.
-Main atau berjudi, sudah pasti harus dijauhi, karena perilaku ini membuat orang-orang jadi malas dalam bekerja. Walaupun bisa dikatakan bekerja, namun sebenarnya yang bekerja adalah uang mereka.
Kelima perbuatan itu merupakan penyakit masyarakat yang bisa membawa kerusakan tatanan sosial, hukum dan agama, makanya harus dihindari
Setelah Khutbah dilanjutkan Shalat Jumat.

Lihat juga artikel berikut